Sabtu, 21 Apr 2018 08:24 WIB

Laporan dari IIMS 2018

IIMS 2018: Stok Suzuki Ertiga Lawas Masih Ribuan, Mau?

M Luthfi Andika - detikOto
Stok Suzuki Ertiga Lawas Masih Ribuan, Mau? Foto: Rengga Sancaya Stok Suzuki Ertiga Lawas Masih Ribuan, Mau? Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi sudah pemak total Suzuki Ertiga disemua lini dan tengah dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Nah buat Otolovers yang masih menginginkan tampang lama, Suzuki mengatakan Otolovers masih bisa memilikinya.



Karena menurut Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra, di IIMS 2018, buat konsumen yang menginginkan Suzuki Ertiga lawas masih bisa memilikinya, dengan menyambangi beberapa diler Suzuki.

"Sisa Suzuki Ertiga model terakhir mungkin sisa 1 bulanan lagi, jadi harapan kami sebelum lebaran sudah habis. Dan setelah lebaran, konsumen sudah pakai Suzuki Ertiga baru," kata Donny.



"Jualan Suzuki Ertiga setiap bulannya itu mencapai 3.000-an unit, jadi untuk model lamanya masih ada segitu (1 bulan penjualan Suzuki Ertiga mencapai 3.000 unit). Itu seluruh Indonesia ya," tambah Donny.

Namun buat Otolovers yang menginginkan All New Ertiga terbaru yang tengah dipajang di IIMS 2018, Suzuki menawarkan berbagai kelebihan pada All New Ertiga. Mulai dari desain eksterior baru yang menampilkan bagian depan lebih tinggi dan lebar, garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus.

[Gambas:Video 20detik]


Pada Interior, All New Ertiga memberikan desain dan tekstur yang berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan MPV sehari-hari.

Dengan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm, interior yang penuh gaya dan cerdas menawarkan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasi yang lebih luas.

Sebuah mesin bensin baru dengan kapasitas lebih besar 1,5L menawarkan tenaga dan torsi yang lebih besar, bersama dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Mesin bensin K15B yang baru memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, serta tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B yang terdapat pada Ertiga sebelumnya, dalam dimensi yang lebih kecil sehingga memberikan ruang untuk interior yang lebih besar meskipun kapasitasnya lebih tinggi.



Mesin tersebut menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran untuk berkendara yang lebih tenang, dan radiator yang sangat efisien memberikan output yang lebih tinggi serta performa AC yang lebih baik. Dan mesin ini pun dijanjikan bakal mampu menyemburkan 77 kW di RPM 6.000 dan memiliki torsi mencapai 138 di RPM 4.400.

Kenyamanan juga akan dirasakan siapa saja yang mengendarai All New Ertiga, berkat platform terbaru dengan frame tersambung yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Bentuknya yang halus dan melengkung menyebarkan energi dengan lebih efisien untuk keamanan yang lebih besar ketika benturan, dan bobotnya yang lebih ringan membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa berkendara yang lebih tinggi.

Selain itu, bodi bagian bawah dan komponen yang melekat padanya dioptimalkan sebagai kesatuan yang utuh, bukan secara terpisah, untuk mengurangi kebisingan dan getaran. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed