Sabtu, 21 Apr 2018 07:45 WIB

Laporan dari IIMS 2018

IIMS 2018: Honda Bawa PCX Hybrid untuk Orang-orang Ini

Dina Rayanti - detikOto
Honda PCX Hybrid Foto: Rengga Sancaya Honda PCX Hybrid Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kendaraan dengan teknologi hybrid masih jarang melintas di jalanan-jalanan Indonesia. Baru sedikit juga pabrikan yang memboyong produk dengan mesin berteknologi ramah lingkungan itu. Honda misalnya, sempat ragu untuk membawa Honda PCX Hybrid ke Tanah Air akhirnya membawa motor hybrid itu ke sini, namun memutuskan untuk tetap membawanya dan tetap memperkenalkannya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

[Gambas:Video 20detik]





Honda sendiri yang tengah memamerkan PCX hybrid di IIMS 2018 menargetkan PCX Hybrid bisa menarik perhatian konsumen yang menyukai teknologi.

"Orang yang suka teknologi tinggi aja. Kita melihat ada konsumen-konsumen yang suka dengan high technology advance sih. Bisa semua usia, milenial kan juga suka teknologi baru," jelas di IIMS 2018 Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di Jakarta.



Diproduksi di Sunter berbarengan dengan PCX versi biasa, Thomas mengaku PCX Hybrid sudah memiliki tingkat kandungan lokal sebesar 95 persen.

Thomas menambahkan saat ini Honda masih fokus untuk memproduksi PCX hybrid untuk pasar Tanah Air. Dalam setahun, rencananya PCX Hybrid bakal diproduksi sebanyak 2.000 unit per tahunnya.



Meski belum mengumumkan harga resminya, Honda mengatakan PCX Hybrid bakal dijual di kisaran harga Rp 40 jutaan. Motor ini mulai diproduksi dan dijual pada awal semester kedua tahun 2018. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed