Jumat, 20 Apr 2018 10:57 WIB

Laporan dari IIMS 2018

IIMS 2018: Seberapa Irit Honda PCX Hybrid Dibandingkan PCX Biasa?

Dina Rayanti - detikOto
Seberapa Irit Honda PCX Hybrid Dibandingkan PCX Biasa? Foto: Rengga Sancaya Seberapa Irit Honda PCX Hybrid Dibandingkan PCX Biasa? Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Honda baru saja mengenalkan motor berteknologi hybrid pertama di Indonesia lewat PCX Hybrid di IIMS 2018. Meski lebih ramah lingkungan, namun rupanya bicara soal keiritan dibandingkan versi bensin tidak jauh berbeda.



Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya di IIMS 2018 menyebut PCX versi bensin sudah hemat, sehingga model hybridnya hanya tambah irit sedikit saja.

"Kalau berdasarkan hasil tes yang kami lakukan sih 2-3 persen jadi memang tidak signifikan karena kan PCX yang biasa juga sudah irit," sebut Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya di Kemayoran.

PCX Hybrid ini kata Thomas di IIMS 2018, memiliki tarikan awal lebih bertenaga dibandingkan versi bensinnya. Itu membuat PCX Hybrid seperti menggendong mesin dengan kapasitas yang lebih besar.



"PCX ini sudah sangat irit lah dirasakan oleh konsumen memang sedikit memperkuat keiritannya (hybrid) tapi yang utama juga semakin memperkuat dari sisi power tarikan awal 3 detik di awal itu, jadi sensasinya seolah-olah cc-nya lebih besar," lanjut Thomas.

All New Honda PCX Hybrid terlihat canggih dengan adanya mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, dimana mode ini terbagi dengan tiga mode pilihan yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengendara.



Untuk mode dengan huruf D merupakan drive mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar (merupakan mode standar saat motor dinyalakan). Selain itu, mode berkendara dengan huruf S merupakan sport mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. Untuk mode idling, pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (performa tenaga sama seperti mode D).

All New Honda PCX Hybrid semakin mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga membuat skutik premium ini semakin canggih.

Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tangki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

All New Honda PCX Hybrid hadir dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) DKI Jakarta sekitar Rp 40 Juta-an. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed