Jumat, 20 Apr 2018 08:22 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Motor Penakluk Himalaya Dijual Rp 93 Juta

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Setelah beberap kali dipamerkan, Royal Enfield Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Himalayan. Motor ini akan dipasarkan dengan banderol Rp 93 juta. Itu sudah harga on the road di Jakarta.

"Motor ini kami jual dengan harga Rp 93 juta sudah on the road Jakarta," ujar Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, Ade Sulistioputra, di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).



Royal Enfield Himalayan disebut memiliki DNA khusus motor petualang yang juga mudah dikendarai sehingga cocok juga untuk dipakai sebagai kendaraan sehari-hari.

"Dengan desain ground-up yang dirancang khusus, Himalayan adalah motor yang mudah dibawa ke mana-mana yang akan mendefinisikan ulang turing petualangan di India," tutur Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly.



Selain itu, Royal Enfield Himalayan juga diklaim cocok bagi pengendara yang sudah berpengalaman maupun para pemula, untuk berkegiatan berkendara dengan hanya memiliki satu motor.

"Membuka jalan bagi orang-orang yang bercita-cita untuk bersepeda motor di jalan yang jarang dilalui, maupun jalan yang tidak pernah mereka lalui, melampaui kebutuhan perjalanan sehari-hari mereka," tutur Irvino.

Royal Enfield Himalayan dibekali mesin LS 410 long stroke terbaru, yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 10 ribu km, sebelum dilakukan servis berkala. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com