Kamis, 19 Apr 2018 21:04 WIB

Suzuki All New Ertiga Naik Harga Rp 10-15 Juta?

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki All New Ertiga Naik Harga Rp 10-15 Juta? Foto: Rengga Sancaya Suzuki All New Ertiga Naik Harga Rp 10-15 Juta? Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Meski sudah diperkenalkan dengan berbagai perubahan, Suzuki masih saja tutup mulut soal harga banderol All New Ertiga. Tapi usut punya usut, dikatakan harga Suzuki Ertiga naik harga hingga Rp 10-15 juta dibandingkan generasi sebelumnya.


[Gambas:Video 20detik]

"Untuk All New Ertiga GX itu Rp 228 Juta, sedangkan untuk varian lainnya itu kenaikan range harganya Rp 10-15 juta (dibandingkan generasi sebelumnya)," ujar salah satu sales Suzuki di Booth Suzuki IIMS 2018.

Sebelumnya Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra menjelaskan berkaitan dengan informasi harga, akan diinformasikan Suzuki pada kesempatan yang lain. Namun konsumen yang ingin memiliki All New Ertiga sudah bisa membayar booking fee Rp 5 juta.



Berbagai kelebihan ditawarkan All New Ertiga, mulai dari desain eksterior baru yang menampilkan bagian depan lebih tinggi dan lebar, garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus.

Pada interior, All New Ertiga memberikan desain dan tekstur yang berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan MPV sehari-hari.

Dengan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm, interior yang penuh gaya dan cerdas menawarkan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasi yang lebih luas.



Sebuah mesin bensin baru dengan kapasitas lebih besar 1,5L menawarkan tenaga dan torsi yang lebih besar, bersama dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Mesin bensin K15B yang baru memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, serta tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B yang terdapat pada Ertiga sebelumnya, dalam dimensi yang lebih kecil sehingga memberikan ruang untuk interior yang lebih besar meskipun kapasitasnya lebih tinggi.

Mesin tersebut menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran untuk berkendara yang lebih tenang, dan radiator yang sangat efisien memberikan output yang lebih tinggi serta performa AC yang lebih baik. Dan mesin ini pun dijanjikan bakal mampu menyemburkan 77 kW di RPM 6.000 dan memiliki torsi mencapai 138 di RPM 4.400.

Kenyamanan juga akan dirasakan siapa saja yang mengendarai All New Ertiga, berkat platform terbaru dengan frame tersambung yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Bentuknya yang halus dan melengkung menyebarkan energi dengan lebih efisien untuk keamanan yang lebih besar ketika benturan, dan bobotnya yang lebih ringan membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa berkendara yang lebih tinggi.

Selain itu, bodi bagian bawah dan komponen yang melekat padanya dioptimalkan sebagai kesatuan yang utuh, bukan secara terpisah, untuk mengurangi kebisingan dan getaran. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed