Kamis, 19 Apr 2018 18:36 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Kymco AK 550 Siap Tantang Yamaha T-Max

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kymco AK 550 Siap Tantang Yamaha T-Max Foto: Khairul Imam Ghozali Kymco AK 550 Siap Tantang Yamaha T-Max Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Produsen asal Taiwan, Kymco, tidak mau ketinggalan ikut bersaing di pasar roda dua Indonesia. Kali ini Kymco pun membawa membawa skuter bongsornya yakni AK 550 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.



Pesaing dari Yamaha T-Max ini pun diklaim punya fitur pertama di dunia yakni Nudo. Sebuah fitur yang bisa dihubungkan dengan smartphone berupa aplikasi Kymco Nudo untuk memilih berbagai tampilan pada layar digital instrument cluster.

Salah satu kelebihan pada fitur tersebut yang paling menonjol adalah fitur navigasi atau GPS, yang memiliki peran memudahkan pengendara menemukan jalan yang tidak diketahuinya.

"Jadi nggak perlu nempel-nempel HP atau sambil jalan liat maps (GPS) lagi, muncul di layar jadi nggak usah tempel HP lagi langsung terlihat di layar. Tinggal di ganti-ganti diubah," ujar Marketing PT Smart Motor Indonesia, Chandra, kepada wartawan, di JiExpo Kemayoran, Kamis (19/4/2018).



Selain itu, ada juga fitur yang disebut radar. Dengan fitur tersebut pengendara motor Kymco AK 550 menemukan letak terakhir motor jika lupa memarkirnya di mana.

"Jadi kita bisa menacari posisi motor terakhir kita, saat parkir kalau pun jauhya 50 km, tetap bisa kelacak," kata Chandra.



Sayangnya untuk harga Chandra masih enggan membeberkannya. Namun untuk patokan harganya alias harga perkiraan Rp 300 juta.

"Kisaran AK 550 kurang lebih Rp 300 juta, fix harganya belum bisa kita sampaikan," lanjutnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed