Kamis, 19 Apr 2018 16:27 WIB

Ini Dia Suzuki Ertiga Model 2018

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Suzuki Ertiga (Foto: Suzuki)
Jakarta - Suzuki akhirnya merilis New Ertiga model 2018. Suzuki Ertiga mendapatkan perubahan besar-besaran setelah pertama kali dirilis di Indonesia bulan April 2012 lalu.

Selain bodi yang baru, mesin dan transmisi mobil juga baru. Tidak seperti model lama yang hanya memiliki mesin 1.4 liter, mesin Ertiga kini lebih besar menjadi 1.5 liter (K15B). Mesin dan transmisi Ertiga dibuat di pabrik Suzuki Cikarang dengan kandungan lokal sampai 85 persen.


[Gambas:Video 20detik]


Mesin tadi sanggup menghasilkan tenaga sampai 104,7/6.000 PS/rpm dengan momen puntir Maksimum 138/4.400 Nm/rpm. Tidak seperti pesaingnya yang sudah mulai bergaya SUV, Suzuki mencoba mempertahankan Ertiga sebagai sebuah Low MPV.

"Kami tetap khittahnya Ertiga di Low MPV. Saat yang lain modelnya sudah kayak SUV, kami biarkan yang lain main di kolamnya," ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Dony Saputra.



Mobil mengalami perubahan di bagian depan, baik pada grille bemper dan lampu fog lampnya. Sementara ke belakang Anda akan pangling banget melihat desain belakangnya. Lampu belakang sudah mengusung LED sementara lampu depan masih lampu biasa.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com