Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 17 Maret 2018, 21:57 WIB

Toyota Coret Opsi Transmisi Manual di Mobil Sport Supra

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Coret Opsi Transmisi Manual di Mobil Sport Supra Gazoo Racing Supra Racing Concept. Foto: Toyota
Jenewa - Mobil sport legendaris Toyota, Supra sudah lahir kembali. Toyota memperlihatkan mobil itu di Geneva Motor Show. Ada beberapa kabar bagus dan buruk buat pencinta Supra.

Kabar baiknya dulu ya, mobil akan menggunakan mesin sejajar 6 silinder yang pasti memberikan performa dahsyat. Kabar buruknya adalah tidak ada transmisi manual, wah mobil sport tidak ada transmisi manual?



Toyota Coret Opsi Transmisi Manual di Mobil Sport Supra Foto: Toyota


Memang ada 3 pedal di Toyota Supra yang tengah dipamerkan di Geneva Motor Show. Tapi Supra ini menggunakan sequential gearbox dengan spek balapan dimana kopling itu digunakan hanya untuk membuat mobil melaju tanpa perlu mengganti gigi. Jadi intinya mobil bukan mobil manual.

Kepala Insinyur Toyota yang memimpin pengembangan Supra terbaru, Tetsuya Tada mengatakan pencinta Supra tidak membutuhkan transmisi manual. Itu berdasarkan hasil survei Toyota.



Hal tersebut dikarenakan budaya berkendara sekarang cukup berbeda dibanding tahun lalu (ketika Toyota Supra generasi sebelumnya berjaya).

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin," kata Tada dalam percakapan dengan Autoguide terkait rencana untuk menyisipkan transmisi manual di Toyota Supra terbaru.

"Karena ini bukanlah persyaratan khusus (untuk menyematkan transmisi manual di Supra-Red)," lanjutnya.

Versi produksi dari GR Supra kemungkinan akan datang di akhir tahun ini. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed