Selasa, 06 Mar 2018 16:57 WIB

SUV Listrik Pertama Si 4 Cincin Mulai Jalan-jalan

M Luthfi Andika - detikOto
Audi e-tron di Geneva Motor Show Foto: Audi Audi e-tron di Geneva Motor Show Foto: Audi
Jenewa - Produsen mobil berlogo 4 cincin, Audi akhirnya mulai memberanikan diri memperlihatkan mobil SUV listrik pertamanya. Mobil Audi e-tron itu sudah mulai diuji di berbagai medan jalan.

Audi e-Tron akhirnya muncul di jalanan Jenewa, Swiss, Hal ini sekaligus membuktikan rumor yang selama ini beredar di internet soal SUV listrik memang benar adanya.

Dalam presentasi yang berlangsung singkat di pameran Geneva Motor Show, CEO Audi Rupert Stadler mengatakan Audi e-tron merupakan mobil listrik SUV pertama Audi.

"Tahun 2025 kami menargetkan ada 20 mobil elektrifikasi di line up kami. Ini cara kami dalam mobilitas masa depan yang berkelanjutan," ujarnya.

Mobil Audi e-tron bisa dicas di fasilitas pengisian baterai dengan kapasitas 150kW. Dalam 30 menit pengecasan mobil sudah bisa melaju untuk jarak jauh.

Sebelum diluncurkan ke pasaran akhir tahun ini, ratusan mobil Audi e-tron akan dites dalam kondisi ekstrem di seluruh dunia. Mobil tetap menggunakan kamuflase. Jadi jika Otolovers menemui mobil ini di jalanan, jangan lupa potret ya!

[Gambas:Video 20detik]

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Sabtu, 26 Mei 2018 20:08 WIB
    Sienta lebih laris terjual di pasar luar negeri dibanding domestik. Tercatat angka impor Toyota Sienta mencapai 2.500 unit periode Januari hingga April 2018.
  • 5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    Sabtu, 26 Mei 2018 13:14 WIB
    Berkendara saat sedang puasa memang berpotensi mengalami dehidrasi bahkan bisa mengurangi konsentrasi berkendara. Untuk mengatasi itu, ini beberapa tipsnya.
  • Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Sabtu, 26 Mei 2018 11:15 WIB
    Di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) menyudahkan penjualan Etios. Tapi di beberapa negara, mobil itu masih menjadi andalan. Salah satunya di Afrika Selatan.