Rabu, 21 Feb 2018 09:39 WIB

IIMS 2018

Mobil Bermuka Dua dan 24 Merek Kendaraan Datang ke Kemayoran

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Abdul Haris Utiarahman Foto: Abdul Haris Utiarahman
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Mobil bermuka dua sempat viral gara-gara ditilang polisi Bandung beberapa waktu lalu. Otolovers penasaran? Tenang mobil akan datang ke Jakarta.

Mobil akan dipamerkan di pameran Indonesia International Motor Show tanggal 19-29 April 2018, di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain mobil bermuka dua garapan Bandung itu, saat ini tercatat ada 15 peserta merek mobil dan sembilan merek motor yang turut meramaikan pameran tahunan tersebut.



15 merek mobil berasal dari produsen asal Jepang, Eropa, dan China yakni, Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota, Volkswagen, DFSK, dan Wuling.

Sementara untuk merek motor diikuti oleh Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Vespa. Honda, dan Suzuki.

"Kami mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh brand otomotif dan industri pendukung yang berpartisipasi dalam IIMS 2018. Keikutsertaan mereka menandakan peran penting IIMS 2018 dalam industri otomotif di Indonesia dan semakin meningkatnya kepercayaan terhadap kualitas pameran ini," ujar Project Director IIMS Hendra Noor Saleh, di Jakarta.

"Iya akan hadir, tim kita ke Bandung nyamperin Pak Rudy (pemilik mobil muka dua), dijelaskan teknisnya seperti apa dan dia bersedia hadir," kata pria yang akrab disapa Kohen itu.

Mobil muka dua nantinya bukan cuma mejeng, namun juga akan menunjukkan keunggulan dari keunikannya sebagai mobil muka dua.

"Kan dia (mobil muka dua) mesinnya juga ada dua kan tuh, ya itu dia akan menunjukkan itu," pungkas koh Hen.

Selain mobil dan motor, ada juga peserta dari industri aksesori melalui dua organisasi yaitu Perkumupulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI).

IIMS 2018 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan dan menargetkan lebih dari 525.000 pengunjung selama 11 hari penyelenggaraannya dengan target nilai transaksi senilai Rp 3,3 Triliun. Panitia optimis nilai ini akan tercapai mengingat IIMS merupakan event awal tahun yang ditunggu oleh pengunjung setia IIMS.

Untuk ketersediaan tiket, kali ini dibagi dalam tiga kategori tiket yaitu Weekdays Experience (berlaku hari Senin - Kamis) seharga 50.000,- (lima puluh ribu Rupiah), Weekends Experience (berlaku hari Jumat - Minggu) seharga Rp 70.000,- (tujuh puluh ribu Rupiah), VIP & Premium Days yang berlaku eksklusif pada hari pertama pembukaan pameran (19 April 2018) dengan harga Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu Rupiah).

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed