Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 06 Februari 2018, 16:52 WIB

GIICOMVEC 2018

Mobil Anak Bangsa Bersaing dengan 13 Merek Asing

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil Anak Bangsa Bersaing dengan 13 Merek Asing Foto: Seven Event
Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menyelenggarakan pameran otomotif khusus mobil komersil bertajuk Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang diikuti 14 peserta.

Yang cukup menarik perhatian dari 14 peserta itu turut berpartisipasi juga MAB (Mobil Anak Bangsa). MAB Sendiri merupakan perusahaan bus asli Indonesia.

"Jadi ini mereka bekerja sama dengan karoseri New Armada, karoseri lokal, MAB hanya menyediakan sasis dan kepalanya," ujar Project Director PT Amarah Tujuh Perjuangan (Seven) selaku panitia penyelenggara, Sri Vista Limbong, di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Sedangkan sisa 13 merek lainnya yakni Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota, dan Volvo, yang siap menghadirkan produk unggulannya masing-masing.

Dengan adanya pagelaran ini, Gaikindo berharap mampu mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial di Indonesia, di mana di 2017 meningkat 45 persen.

"Para APM kendaraan telah melakukan berbagai inovasi untuk terus meningkatkan kualitas kendaraan untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan kendaraan komersial konsumen," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

GIICOMVEC akan digelar dari 1 hingga 4 Maret 2018 di International Convention Exhibition (ICE) BSD dengan konsep business to business (BtoB). Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsyah menambahkan GIIMCOMVEC akan menjadi ajang unjuk gigi produsen kendaraan komersial.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, bahwa berbagai brand kendaraan komersial di Indonesia menyatakan secara resmi ntuk melakukan peluncuran dan memperkenalkan produk dan teknologi terkininya pada pameran GIICOMVEC 2018," ujarnya.

Sebanyak enam brand kendaraan komersial, yakni Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki dan Volvo akan melaksanakan peluncuran kendaraan komersial tipe terbaru, serta Mitsubishi FUSO yang akan melakukan pre-launching kendaraan terbarunya di GIICOMVEC 201

Selain kendaraan komersial, GIICOMVEC 2018 juga akan diramaikan dengan indsutri terkait, mulai dari industri karoseri seperti Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, dan industri pendukung lainnya seperti ADR Group, Aloca Wheel, Astraotoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan putra, Pro7 Auto Lighting dan lainnya. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed