Rabu, 06 Des 2017 13:19 WIB

Merek Otomotif Berpesta di Makassar

Ibnu Munsir - detikOto
Foto: Ibnu Munsir Foto: Ibnu Munsir
Makassar - Belasan merek otomotif berpesta di Pameran Otomotif Makassar (POMA 2017) yang diadakan di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu, (6/12/2017).

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora Kota Makassar) Ahmad Hendra Hakamuddin yang membuka acara mengapresiasi penyelenggaran POMA 2017. Selain memberi dampak positif kemajuan Makassar yang begitu pesat, POMA ini juga mengedukasi bagaimana cara berkendara yang baik, memilih kendaraan yang aman dan nyaman, serta Makassar yang memiliki kemajuan olahraga khususnya otomotif.

"Kami sangat apresiasi kegiatan ini, luar biasa, bukan cuman datang membeli mobil, tapi ada edukasi juga," katanya.

Sementara itu, Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelengara POMA 2017, Hendra Noor Saleh mengatakan POMA sudah diadakan 6 kalinya di Makassar. Bisa melihat bagaimana permintaan otomotif begitu besar khususnya mobil di tahun 2017.

Sedikitnya ada 12 merek mobil, 4 di antaranya kendaraan berat (Truk). POMA diadakan di CCC Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, mulai hari Rabu (6/12/2017) hingga Minggu (10/12/2017).

Tahun lalu, di POMA terjual 954 unit mobil dengan membukukan nilai transaksi lebih dari Rp 288 miliar serta pencapaian 37.983 pengujung hadir pada penyelenggaraan tahun lalu.

"Tentu hal ini semakin mengukuhkan POMA sebagai ajang pameran otomotif terbaik dan juga sudah menjadi trademark pameran otomotif di Makassar," ujar Hendra. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Jumat, 20 Jul 2018 18:23 WIB
    Meski mendominasi di Tanah Air, namun masih ada yang meragukan kualitas mobil Jepang. Bahkan disebut-sebut masih lebih baik mobil Korea daripada mobil Jepang.
  • Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Jumat, 20 Jul 2018 18:01 WIB
    Siapa bilang modifikasi hanya demi kepuasan diri, ini tidak berlaku untuk Prandananta S atau Bagong rider, yang permak abis Yamaha Scorpio 2014 miliknya.
  • Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Jumat, 20 Jul 2018 16:13 WIB
    Konsep modifikasi memang banyak pilihannya, mulai dari yang sederhana hingga ekstrem. Kalau yang ini, konsep modifikasi Japan Domestic Market (JDM).