Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 10 November 2017, 08:47 WIB

Laporan dari Milan

Demi Jadi SPG Motor, Sekretaris Cantik Ini Cuti

Erwin Dariyanto - detikOto
Demi Jadi SPG Motor, Sekretaris Cantik Ini Cuti Foto: Erwin Dariyanto
Milan - Wanita cantik dan pemeran motor, sepertinya sudah menjadi dua hal yang identik. Pameran motor tanpa gadis jelita, laksana sayur tanpa garam. Mungkin begitulah kesepakatan tak tertulis yang berlaku.

Begitu juga di ajang EICMA (Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori) yang digelar di Rho-Pero, at the exhibition centre of Fiera Milano, Italia 7 sampai 12 November bulan ini. Deretan gadis cantik 'bertengger' di sejumlah motor keluaran terbaru dari pabrikan otomotif roda dua.

Senyum mereka ramah menyambut pengunjung yang datang, baik ingin melihat spesifikasi produk motor atau sekadar ingin melihat, berkenalan hingga selfie. Bagi produsen motor, hadirnya perempuan jelita itu menjadi daya tarik bagi pengunjung yang mungkin akan membeli produk mereka.

Adapun bagi sang perempuan yang menjadi sales promotion girl, profesi ini menjadi sampingan yang bisa menghasilan uang untuk menambah pendapatan. Fancy (21 tahun) misalnya, gadis asal Bologna itu pergi ke Milano untuk menjadi SPG sebuah pabrikan sepeda motor.

Dia bekerja selama EICMA digelar yakni 7 sampai 12 November 2017 dari pukul 09.00 pagi sampai 17.00 sore waktu Milan. Dalam sepekan itu dia mendapatkan gaji sekitar 800 euro.

"Di luar itu saya dapat makan, juga uang penginapan karena saya dari luar kota," kata Fancy saat berbincang dengan detikOto di arena EICMA.

Jika tak ada pameran motor, Fancy bekerja sebagai sekretaris di sebuah perusahaan logistik. Pekan ini dia mengambil cuti untuk menjadi SPG di EICMA, sebuah pameran motor terbesar di Eropa.

Dan, Jepret! Fancy langsung sigap berpose dengan senyum menawan saat ada pengunjung mengambil fotonya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed