Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 November 2017, 19:16 WIB

Laporan dari Milan

Akhirnya Tunggangan Dovizioso Versi Jalan Raya Lahir Juga

Erwin Dariyanto - detikOto
Akhirnya Tunggangan Dovizioso Versi Jalan Raya Lahir Juga Ducati Panigale V4 (Foto: Dok. Ducati)
Milan - Di pameran motor terbesar di dunia EICMA (Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori) yang digelar di Fiera Milano, Italia, Ducati juga memperkenalkan New Ducati Panigale V4.

Motor sport ini menggunakan mesin Desmosedici Stradale V4 dan merupakan kendaraan dengan mesin empat silinder yang diproduksi secara massal untuk pertama kalinya. New Ducati Panigale V4 diyakini merupakan versi produksi motor balap Ducati di MotoGP (Ducati Desmosedici).

Panigale V4 menjadi pusat performa, gaya, dan teknologi dari Ducati. Dengan kapasitas mesin 1.103 cc, tenaga 214 daya kuda dan power-to-weight ratio 1,1 hp/kg, motor ini menjadi standar baru di segmen motor sport.


Pebalap MotoGP Andrea Dovizioso & Jorge Lorenzo berpose dengan Panigale V4 SpecialePebalap MotoGP Andrea Dovizioso & Jorge Lorenzo berpose dengan Panigale V4 Speciale Foto: Ducati

Motor Panigale V4 menggantikan pendahulunya yakni Panigale 1299 yang menjadi ikon teratas jajaran supersport Ducati. Performa Panigale V4 ditingkatkan sehingga pengendara dari semua level keterampilan dapat menikmati kesenangan dan kegembiraan yang tak terbatas.

Ducati dalam keterangan tertulisnya menyebut bahwa pengembangan Panigale V4 dilakukan atas kerja sama yang erat dengan Ducati Corse. Elemen dan teknologi di Panigale V4 menerapkan konsep motor balap dengan mesin, kerangka dan rider yang terintegrasi total.

Pengembangan Panigale V4 melibatkan teknisi dan pengendara Ducati Corse, menjadikan Panigale V4 sebagai motor sport yang mendekati prototipe motor MotoGP. Mengendarai Panigale V4 pengendara seperti merasakan pengalaman MotoGP yang sebenarnya.

Ducati menawarkan 3 varian yang bisa dipilih konsumen, yakni: Panigale V4, Panigale V4 S, dan Panigale V4 Speciale. Panigale V4 menjadi inti dari motor sport baru Ducati. Sementara Panigale V4 S memasang suspensi Öhlins yang menampilkan sistem Smart EC 2.0. Motor ini juga dilengkapi dengan penyesuaian di bagian depan, seperti roda aluminium dan baterai lithium-ion.

Adapun Special Panigale V4 Speciale, kendaraan edisi terbatas dengan warna khusus, knalpot titanium, dan mesin dari komponen padat.

Ducati juga membekali paket elektronik seperti kontrol drift saat pengereman, ABS cornering, dan lean-angle-sensitive quickshifter. Semua kontrol ini tergabung dalam tiga mode riding baru (Race, Sport dan Street) dan dapat disesuaikan melalui panel layar TFT. (erd/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed