Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 November 2017, 18:03 WIB

Laporan dari Milan

Ducati Multistrada 1260 Tampil Galak

Erwin Dariyanto, M Luthfi Andika - detikOto
Ducati Multistrada 1260 Tampil Galak Ducati Multistrada 1260 (Foto: Dok. Ducati)
Milan - Teka-teki akan hadirnya motor adventure teranyar dari Ducati terjawab sudah. Di pagelaran pameran motor terbesar di dunia, EICMA (Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori), produsen motor asal Italia itu memperkenalkan Multistrada 1260.

Dalam rilis yang diterima detikOto di arena EICMA 2017 di Milan, Italia, motor ini menggunakan mesin hasil pengembangan Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) Ducati yang baru dengan mesin 1.262 cc.

Mesin 1.262 cc Ducati Testastretta DVT telah lolos satandar emisi Euro 4 dan memberikan torsi maksimum untuk memberikan kenyamanan dalam berkendaraan setiap hari. Mesin berkapasitas 1.262 cc membuat Multistrada 1260 bisa berlari cepat dan memiliki performa mesin sangat bertenaga.

Testastretta DVT diupgrade agar memberikan torsi maksimum dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 158 daya kuda pada 9.750 rpm. Setiap pengendara dijanjikan akan merasakan tenaga yang tangguh hingga 85 persen di 3.500 RPM.

Selanjutnya perubahan juga dikatakan terdapat pada swing arm yang lebih panjang, yang ikut mengubah geometri motor. Tidak lupa perubahan pada sistem Ride-by-Wire, the Ducati Quick Shift Up & Down, dan Bosch IMU inertial platform juga dilakukan.

Sistem keamanan, terbaik seperti cornering ABS, Ducati Cornering Lights, Ducati Wheelie Control, Vehicle Hold Control, dan perubahan semi-active Ducati Skyhook Suspension Evolution system on the Multistrada 1260 S.

Tidak lupa untuk Versi S Ducati Multistrada, akan memiliki sistem Bluetooth yang bisa dikoneksikan dengan smartphone, serta layar 5 inci full color TFT Instrument panel. Sayang belum bisa dipastikan berapa harga jual mobil konsep yang ditawarkan Ducati ini. (erd/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed