Tokyo Motor Show

Mobil Gendut yang Tak Rusak Karena Tabrakan

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 02 Nov 2017 12:10 WIB
Foto: Toyoda Gosei
Tokyo -

[Gambas:Youtube]

Airbag biasanya tersemat di dalam dasbor mobil atau di samping-samping mobil dan diletakkan di tempat tertutup dalam mobil. Namun berbeda dengan mobil konsep yang satu ini.

Bodi mobil yang menggelembung karena airbag membuat pengunjung Tokyo Motor Show dibuat keheranan. Mobil karya Toyoda Gosei ini sebenarnya bukan hal yang baru di pameran Tokyo Motor Show. Beberapa tahun lalu mobil yang disapa Flesby ini sudah unjuk gigi di pameran yang sama.
Flesby dilengkapi dengan lampu LED di dalam airbag yang terletak di bagian eksterior. Meski belum diketahui apakah mobil ini bakalan segera diproduksi massal atau hanya sekadar konsep saja. Panel bodi Flesby II ditutupi dengan karet yang lembut yang bisa menyerap energi tabrakan.
"Kami menaruh airbag yang biasanya berada di dalam mobil namun di luar untuk melidungi bodi mobil," jelas Managing Officer Toyoda Gosei Co, Takashi Ishikawa dikutip dari Reuters, Kamis (2/11/2017).
Bisa jadi ini mobil yang teraman di dunia karena jika dibandingkan dengan airbag Takata yang justru sedang menimbulkan masalah.


(dry/ddn)