Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 27 Oktober 2017, 16:44 WIB

Laporan dari Tokyo Motor Show

Wuling dan Xpander Tak Buat Daihatsu Xenia Sepi Peminat

M Luthfi Andika - detikOto
Wuling dan Xpander Tak Buat Daihatsu Xenia Sepi Peminat Foto: Rengga Sancaya
Tokyo - Daihatsu pastikan tidak takut dengan kehadiran pesaing baru dari dua Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling di Indonesia. Bahkan Daihatsu menganggap kehadiran dua model terbaru tersebut merupakan hal biasa dalam satu kompetisi.

"Nggak takut, itu wajar saja. Kalau Daihatsu selalu menganggap persaingan itu adalah bisnis yang normal di era globalisasi. Daihatsu juga melakukan hal itu. Bagus malah, membuat konsumen banyak pilihan, tapi saya percaya yang cocok untuk Indonesia itu yang akan dipilih masyarakat," ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di Tokyo.


Amelia juga menilai, pasar LMPV di Indonesia belum jenuh karena memang masih banyak konsumen Indonesia yang menginginkan mobil MPV.

"Nggak, belum. Karena memang, kebutuhan mobil idamannya masih itu (masih LMPV-Red). Apakah kami merasa konsumen Daihatsu kerebut belum, Daihatsu Xenia menurut saya nggak kegerus dengan Mitsubishi Xpander. Karena konsumennya beda. Hasil survey kita menunjukkan yang beli Daihatsu Xenia nggak terpengaruh dengan Xpander, Xpander juga nggak terpengaruh dengan Daihatsu Xenia," kata Amelia.

Lalu bagaimana dengan kehadiran mobil China Wuling? "Itu masih butuh waktu untuk brand. Orang Indonesia-nya kan masiih mau beli mobil ini sebagai investasi jangka panjang. Jadi, harus kerja keras dulu membangun brand," tambah Amelia.
(lth/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed