Kamis, 26 Okt 2017 18:31 WIB

Laporan dari Tokyo Motor Show

Mengintip Mobil Mazda yang akan Meluncur ke Indonesia

Niza Sari Pratiwi - detikOto
Mazda CX-8 (Foto: Niza Sari Pratiwi) Mazda CX-8 (Foto: Niza Sari Pratiwi)
Tokyo - Begitu banyak mobil baru yang dipamerkan di Tokyo Motor Show. Untuk Mazda, mobil-mobil apa yang akan dibawa ke Indonesia. Mari kita intip satu per satu yuk!

Di pameran Tokyo Motor Show Mazda unjuk gigi dengan Mazda CX-8, Mazda Roadster RF, Kai Concept, dan Mazda Vision Coupe. Dua mobil di depan sudah beberapa kali disebut Mazda Indonesia akan secepatnya masuk Indonesia.

Setelah pesanan dibuka di Jepang bulan September lalu, Mazda CX-8 rencananya baru akan diperkenalkan ke pasar pada 14 Desember 2017. Mobil bergenre crossover SUV memiliki 3 baris tempat duduk dengan kapasitas penumpang 6 orang. Anda bisa memilih kursi 7 baris sebagai tambahan (opsional).

Mazda CX-8Mazda CX-8 Foto: Niza Sari Pratiwi


Diperkuat mesin berkapasitas 2.188 cc, mesin diesel CX-8 sudah berteknologi SkyActiv-D 2.2. Perpaduan eksterior dan interiornya bisa membuat orang lama-lama menatapnya. Ciamik!

Mazda CX-8Mazda CX-8 Foto: Niza Sari Pratiwi


Untuk masuk ke Indonesia, Mazda butuh waktu karena masih menunggu versi bensinnya. Menurut Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia selaku APM Mazda Indonesia, Roy Arman Arfandy, SUV 3 baris itu setidaknya bisa mengaspal di jalanan Indonesia paling lambat awal tahun 2019. Mazda menyadari bagaimana mobil berkapasitas tujuh penumpang jadi favorit di Indonesia.

"Betul, maka kan kita juga minta secepat mungkin kalau bisa," jelas Roy.

Selanjutnya, Mazda juga merilis Mazda Roadster (MX-5) RF dan Mazda Roadster (MX-5) Red Top special edition. Mazda Roadster RF ini akan segera datang ke Indonesia.

Red Top Red Top Foto: Niza Sari Pratiwi


Untuk Roadster Red Top menawarkan suasana yang sama sekali baru, dibuat custom dengan kombinasi eksklusif kanopi berwarna merah ceri gelap dan interior dari kulit Nappa interior. Mobil ini memiliki 1496 cc. Sedangkan Mazda Roadster RF memiliki 1.997 cc. Mesinnya menggunakan SkyActiv G 2.0 untuk Roadster RF. Dan SkyActiv G 1.5 untuk yang Red Top.

Mazda Roadster RFMazda Roadster RF Foto: Niza Sari Pratiwi
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed