Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 26 Oktober 2017, 14:37 WIB

Laporan dari Tokyo Motor Show

Hatchback Berdesain Keren, Mazda Kai Concept

Niza Sari Pratiwi - detikOto
Hatchback Berdesain Keren, Mazda Kai Concept Foto: Niza Sari Pratiwi
Tokyo - Setelah memperkenalkan Vision Coupe, Mazda Motor Corporation kembali memamerkan model desain lain yang tak kalah cantiknya, Kai Concept. Mobil diperlihatkan oleh CEO Mazda Masamichi Kogai. Konsep desain ini merupakan kombinasi dari teknologi terobosan Mazda dan bahasa desain KODO.

Mobil menggunakan mesin bensin SKYACTIV-X yang dikawinkan dengan platform arsitektur kendaraan SKYACTIV di generasi berikutnya. Filosofi pengembangan Mazda pada pengendara yang terpusat untuk mencapai penyempurnaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam performa berkendara. Gaya mobil ini ditandai dengan keindahan dan erhindar dari elemen asing, karena Mazda ingin menciptakan citra yang kuat dan solid.

"Inspirasinya dari estetika Jepang dan ini konsep setiap listnya lebih minimalis" ujar Kepala Desainer mobil KAI Yasetake Tsuchida kepada wartawan Indonesia termasuk reporter detikOto Niza Sari Pratiwi di Tokyo Motor Show.

Mazda Kai Concept ini bakal menjadi cikal bakal Mazda3 generasi mendatang. Seperti hatchback pada umumnya, mobil memiliki buntut yang pendek dengan kursi 2 baris. Kaca spionnya kecil dan tipis. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed