Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 25 Oktober 2017, 16:46 WIB

Laporan dari Tokyo Motor Show

Mobil Cantik Mazda Vision Coupe

Niza Sari Pratiwi - detikOto
Mobil Cantik Mazda Vision Coupe Foto: Niza Sari Pratiwi
Tokyo - [Gambas:Video 20detik]
Mazda tak jarang menghasilkan desain mobil yang cantik. Contohnya bisa kita lihat dalam mobil konsep Vision Coupe. Sebuah mobil generasi baru yang anggun. Embel-embel coupe memberi sedikit gambaran tentang keistimewaan dari keanggunan Mazda.

Mobil menggunakan bahasa desain khas Mazda Kodo-Soul of Motion yang sudah diperlihatkan Mazda sejak tahun 2010 lalu. Dengan filosofi ini, bagi Mazda, mobil lebih dari sekedar sarana transportasi. Itulah sebabnya filosofi desain KODO tampak jelas dalam bentuk mobil Mazda kini yang menggambarkan keindahan sebuah kehidupan.

Untuk kendaraan Mazda generasi mendatang, Mazda menciptakan tampilan yang bahkan lebih elegan dari apapun yang terlihat sebelumnya. Namun tetap dengan rasa yang mencirikan gaya Mazda. Lewat Vision Coupe, mobil-mobil Mazda terlihat lebih dewasa.

"Kami telah menetapkan sebuah filosofi desain yang merangkum khas khas Jepang. Gaya yang diolah sejak zaman kuno sebagai tampilan yang luhur," kata Managing Executive Officer Ikuo Maeda kepada wartawan termasuk reporter detikOto Niza Sari Pratiwi di Dealer Mazda, Takadanobaba, seperti dilaporkan Rabu (25/10/2017).

Tampilan "Japonisme" bukan berarti hanya mengusung sebuah kesederhanaan. Namun tentang menafsirkan kembali esensi yang mengalir dari unsur-unsur fundamental estetika Jepang.

Sedangkan untuk tema desain forum kali ini adalah "Mazda Elegance" artinya Mazda ingin mengekspresikan jejak warisannya melalui estetika klasik Jepang. Kecantikan yang halus dan terkendali, namun kaya dan melimpah. Dilihat dari tampilan luar, desain next gen Mazda ini boleh dibilang sangat menarik perhatian. Elegan, anggun, tapi tetap terlihat tangguh dan punya karakter yang kuat. Mobil memiliki dimensi panjang 4.998 mm dan punya tinggi 1.330 mm dengan transmisi otomatis.

Creative Design Expert Mazda, Norihito Iwao mengaku pengerjaan desain ini memakan waktu 2 tahun. Maklum saja, dia berambisi untuk membuat desain yang beda dari yang lain.

"Kami ingin menciptakan mobil yang benar-benar orisinil, otentik dan khas dengan produknya, maka dari itu kita mengangkat Kodo Desain sebagai pesan," tuturnya pada kesempatan yang sama.

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed