Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Oktober 2017, 10:47 WIB

Tokyo Motor Show

Suzuki Punya Skutik Baru, Siap Pamer di Tokyo Motor Show

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Punya Skutik Baru, Siap Pamer di Tokyo Motor Show Suzuki Punya Skutik Baru, Siap Pamer di Tokyo Motor Show Foto: Pool (Indianautosblog)
Jakarta - Produsen motor asal Jepang, Suzuki bakalan memiliki varian skuter matik 125cc terbaru. Suzuki akan memamerkan skutik itu pada pameran Tokyo Motor Show akhir Oktober ini.

Skutik yang disapa Suzuki Swish itu memiliki desain terbaru yang lebih tajam seperti dilansir Indianautosblog, Selasa (10/10/2017), Suzuki memasang lampu depan di bagian apron motor yang berbeda dari generasi sebelumnya. Lampu sennya tampak seperti lampu LED.

Suzuki Punya Skutik Baru, Siap Pamer di Tokyo Motor ShowSuzuki Swish hadir di Tokyo Motor Show Foto: Pool (Indianautosblog)


Sementara lampu belakang beserta lampu sennya juga sudah terintegrasi ke bodi motor. Jok kursi tampak dibesarkan. Soal mesin, Suzuki tampaknya akan mengusung mesin satu silinder berkapasitas 125cc sama seperti yang terdapat di Suzuki Access 125.

Mesin SOHC itu bisa membuat motor menghasilkan tenaga setara 8,5 daya kuda pada rpm 7.000 dan torsi 10,2 Nm saat rpm 5.000.

Mesin tersebut dikawinkan degan girboks CVT. Swish memiliki garpu depan teleskopik dengan penutup kaki. Sementara untuk bagian belakang dilengkapi dengan single shock absorber.

Bannya akan menggunakan pelek berukuran 10 inchi. Soal rem, Suzuki akan memasang cakram di bagian depan dan tromol di belakang. Suzuki berharap motor ini cocok untuk digunakan di perkotaan dan akan membongkar lebih detil saat pameran berlangsung.

Untuk di pasar Indonesia sendiri saat ini Suzuki memiliki tiga varian skutik. Ketiganya mengusung mesin 113cc. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed