Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 06 Oktober 2017, 09:43 WIB

Toyota Siap Kenalkan Crown Model Terbaru yang Lebih Panjang

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Siap Kenalkan Crown Model Terbaru yang Lebih Panjang Toyota Siap Kenalkan Crown Concept. Foto: Motor1
Tokyo - Toyota berencana memperkenalkan generasi terbaru Toyota Crown pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Pabrikan asal Jepang tersebut akan memperkenalkan Crown dalam bentuk prototipe. Toyota Crown yang ada saat ini belum mendapat penyegaran setelah lima tahun diluncurkan tepatnya pada tahun 2012.

Seperti dilansir Motor1, Jumat (6/10/2017), Toyota Crown anyar kemungkinan akan hadir di 2018. Berbeda dengan generasi sebelumnya Crown anyar akan beralih ke platform TNGA Toyota yang baru.

Dari rincian awal dimensi dari produk disegmen mobil sedan ini akan sedikit lebih panjang dari 4.190 mm menjadi 4.885 mm, juga dengan jarak sumbu roda lebih panjang, yang akan memberikan ruang yang lebih lapang untuk penumpang.

Toyota Siap Kenalkan Crown ConceptToyota Siap Kenalkan Crown Concept. Foto: Motor1

Toyota Crown generasi ke-15 ini akan hadir dengan desain yang tajam, bagian grille radiaor besar dibagian depan yang diapit lampu swepback. Sedangkan bagian sampingnya didesain berotot dengan lengkungan roda yang lebar dan overhang belakang yang panjang.

Versi produksi dari konsep yang terlihat nantinya akan dilengkapi dengan Data Communication Modules (DCM) sebagai standar. Sistem tersebut dapat mengumpulkan data untuk kendaraan dan lalu lintas. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +