Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 26 September 2017, 07:21 WIB

Tokyo Motor Show

Mobil Listrik Hasil Perkawinan Suzuki Jimny dan Vitara

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Listrik Hasil Perkawinan Suzuki Jimny dan Vitara Foto: Suzuki
Tokyo - Dalam menyambut ulang tahun ke-100 yang jatuh pada 2020, Suzuki merilis mobil konsep hasil perkawinan Jimny dan Vitara, e-Survivor. Berbeda dari para kompetitornya yang mulai mengembangkan kendaraan tanpa sopir, Suzuki merancang mobil konsep tersebut dengan penuh kenyamanan, ramah lingkungan, dan dengan menggunakan tenaga listrik.

Mobil konsep ini diklaim akan memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan di balik kemudinya. be-Survivor dinilai akan menjadi mobil SUV listrik yang cukup kecil. Dia hanya memiliki lebar 3.460mm dan lebar 1.645mm ditambah dengan wheelbase yang hanya sebesar 2.300mm.

Wajahnya memiliki tampang Jeep klasik dengan mata biru. Sementara pada kedua pintunya, Suzuki memilih transparan dengan beratapkan langit langsung. Kombinasi yang pas untuk mobil offroad listrik bergaya klasik dan unik.

Pada fitur elektronik di dalam badan mungilnya itu, e-Survivor memiliki peralatan yang terinspirasi dari tren terkini. Ada layar panorama yang luar biasa sepanjang dasbor dan bola dunia berdimensi 3D untuk navigasi.

Bila pengendaranya suka ngebut, jangan khawatir dengan mobil SUV listrik satu ini. Karena semua data kendaraan seperti kecepatan, detail traksi, dan lain sebagainya akan diberikan langsung kepada pengendaranya saat mengemudi.

Mobil dua kursi tersebut akan mulai debut pertamanya di ajang Tokyo Motor Show tahun ini. Jadi untuk Otolovers yang sudah penasaran kapan akan datang ke Indonesia, harap bersabar dulu yah. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed