Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 September 2017, 18:32 WIB

Laporan dari Frankfurt Motor Show

Senyum Manis Gadis-gadis Frankfurt

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Senyum Manis Gadis-gadis Frankfurt Senyum manis SPG di Frankfurt Motor Show (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Frankfurt - Sebagai sebuah pameran otomotif yang sudah diadakan sejak 1897, atau 120 tahun lalu, pameran Frankfurt Motor Show menjadi salah satu kiblat dunia otomotif.

Pameran yang umurnya sudah sama tuanya dengan industri otomotif dunia ini pastinya mengajarkan kita bagaimana sebuah pameran harus diadakan untuk menarik konsumen agar mau membeli kendaraan.



Misalnya soal usher atau SPG di samping mobil yang sudah menjadi hal yang lumrah di belahan dunia manapun.

Senyum Manis Gadis-gadis FrankfurtFoto: Dadan Kuswaraharja


Bedanya di Jerman ini, saat dikunjungi detikOto selama pelaksanaan trade days Selasa-Rabu (12-13 September 2017) mereka tampil dengan sopan, tidak mengenakan pakaian yang bikin orang, terutama pria, merem-melek. Tetapi senyum manis tetap menjadi senjata utama dalam menyambut pengunjung yang datang ke booth.



Dengan profesional mereka mempersilakan pengunjung untuk melihat-lihat mobil yang dipamerkan, membantu pengunjung untuk sekadar membuka atau menutup pintu dan memberikan informasi terkait spesifikasi kendaraan.

Senyum Manis Gadis-gadis FrankfurtFoto: Dadan Kuswaraharja


Pameran yang dibuka Kanselir Jerman Angela Merkel Kamis (14/9/2017) ini diikuti oleh 1.000 peserta. Total 50 merek yang terdaftar, merek dari Eropa, Amerika dan Asia.



Frankfurt Motor Show menampilkan debut dunia 228 kendaraan. Jumlah ini lebih dari 4 kali lipat dibanding jumlah debut dunia di pameran otomotif di Indonesia. Dengan kendaraan yang ditampung di 11 Hall yang terpisah, Anda bisa bayangkan betapa besarnya ruang pameran Frankfurt Motor Show. (ddn/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed