Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 September 2017, 11:33 WIB

Laporan dari Frankfurt Motor Show

Mercedes GLC F-Cell, Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

AN Uyung Pramudiarja - detikOto
Mercedes GLC F-Cell, Mobil Berbahan Bakar Hidrogen Mercedes GLC F-Cell (Foto: AN Uyung Pramudiarja)
Frankfurt - Mobil ramah lingkungan bertenaga listrik dan hybrid menjadi fokus para produsen mobil saat ini. Termasuk pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz.

Pada pameran Frankfurt Motor Show, Mercy memamerkan deretan mobil-mobil ramah lingkungan. Salah satunya adalah GLC F-Cell.

Mercy GLC F-Cell mengombinasikan teknologi sel bahan bakar dan baterai yang membentuk tenaga plug-in hybrid ditambah dengan hidrogen. Dengan begitu pengecasan baterai bisa lebih cepat dan ke depan SUV itu diharapkan bisa digunakan untuk menemani aktvitas sehari-hari juga perjalanan jarak jauh.

Dengan 4,4 kg hidrogen yang membekalinya, Mercy GLC F-Cell yang dipajang itu bisa mencapai daya jelajah 437 km dalam pengetesan NEDC (New European Driving Cycle). Baterai lithium-ion yang besar menambah daya jelajah hingga 49 km.

Mobil bisa menghasilkan 197 daya kuda yang menambah performa dinamis mobil.

"Kami telah memiliki banyak pengalaman dalam teknologi sel bahan bakar. Baterainya tahan lebih lama serta waktu pengecasan yang singkat, praktis untuk digunakan sehari-hari membuat mobil ini merupakan SUV yang sempurna," kata Member of the Board of Management of Daimler AG, responsible for Group Research & Mercedes-Benz Cars Development, Ola Källenius.

"Ini menjadi kombinasi pertama sistem sel bahan bakar dengan baterai lithium-ion yang besar sehingga juga bisa dicas seperti layaknya plug-in hybrid," lanjutnya. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed