Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 September 2017, 10:38 WIB

Laporan dari Frankfurt Motor Show

Mercedes Pastikan Hypercar Project One Tak Dibeli Orang Indonesia

AN Uyung Pramudiarja - detikOto
Mercedes Pastikan Hypercar Project One Tak Dibeli Orang Indonesia Mercedes-AMG Project One Hypercar (Foto: AN Uyung Pramudiarja)
Frankfurt - Hypercar berteknologi F1 Mercedes-AMG Project One baru saja diluncurkan. Perwakilan Mercedes-Benz memastikan, mobil berkekuatan 1.000 tenaga kuda yang hanya diproduksi 275 unit ini tidak dibeli oleh orang Indonesia.

"Produksinya terbatas, hanya 275 kendaraan. Sejauh saya tahu, sebanyak itu semuanya sudah dialokasikan. Sayangnya Indonesia tidak mendapat alokasi," kata Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, ditemui di sela-sela Frankfurt Motor Show 2017.



Project One merupakan mobil hybrid pertama di dunia yang menerapkan teknologi Formula Satu untuk pemakaian di jalan raya. Mengusung mesin 1.600 cc dengan konfigurasi V6, mobil ini juga dilengkapi dengan motor listrik yang masing-masing punya daya 120 kW.

Performa mesinnya diklaim mampu menembus kecepatan maksimal 350 km/jam. Sedangkan akselerasi 0-200 km/jam mampu ditempuh dalam waktu hanya 6 detik.



Walau sudah siap dipasarkan, Project One untuk saat ini hanya diproduksi dalam jumlah sangat terbatas. Dennis Kadaruskan, Public Relations Manager Mercedes-Benz Indonesia mengungkap mobil ini dibanderol 2.275.000 EUR atau sekitar Rp 36 miliar. (up/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed