Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 12 September 2017, 09:05 WIB

Frankfurt Motor Show

Hypercar Berteknologi F1, Mercedes Project One Dibanderol Rp 36 Miliar

AN Uyung Pramudiarja - detikOto
Hypercar Berteknologi F1, Mercedes Project One Dibanderol Rp 36 Miliar Hypercar Berteknologi F1, Mercedes Project One Dibanderol Rp 36 Miliar Foto: AN Uyung Pramudiarja
Frankfurt - Mercedes-AMG resmi meluncurkan Project One, mobil hybrid berkekuatan lebih dari 1.000 tenaga kuda. Dilengkapi 4 motor listrik, mobil super canggih asal Jerman ini dibanderol Rp 36 miliar.

Hypercar pertama yang mengusung teknologi F1 ini diperkenalkan langsung oleh pebalap F1 Lewis Hamilton, dalam sesi media night IAA 2017 di Messe Frankfurt.

Mesin berkapasitas 1.600 cc yang diusung Project One memiliki konfigurasi V6 dengan direct injection dan 4 katup di tiap silinder. Kecepatan maksimumnya 350 km/jam dengan akselerasi 0-200 km/jam kurang dari 6 detik.

Sementara keempat motor listrik yang disematkan masing-masing memiliki daya 120kW. Satu motor terintegrasi dengan turbocharge, satu terpasang pada combustion engine, dan dua lainnya pada kedua roda depan.

Soal penampilan, Project One sangat kental dengan nuansa sporty. Kabin dengan dua tempat duduk juga tidak jauh-jauh dari kesan F1. Dan yang cukup mencolok adalah sirip di atas body belakang yang makin memperkuat kesan gahar mobil tersebut.

"Harganya 2.275.000 EURO, belum termasuk tax. Hanya diproduksi 275 unit untuk seluruh dunia," kata Dennis Kadarusman, Public Relations Manager Mercedes Benz Indonesia. (up/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed