Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 11 September 2017, 19:55 WIB

Laporan dari Frankfurt

Mobil Masa Depan Adalah Mobil Bebas Emisi dan Terkoneksi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil Masa Depan Adalah Mobil Bebas Emisi dan Terkoneksi Frankfurt Messe, tempat pelaksanaan Frankfurt Motor Show (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Frankfurt - Dengan partisipasi 50 merek kendaraan dari seluruh dunia, Frankfurt Motor Show akan menampilkan debut dunia 228 kendaraan. Jumlah ini lebih dari 4 kali lipat dibanding jumlah debut dunia di pameran otomotif di Indonesia.

"Ada sekitar 228 kendaraan baru yang bakal mendapatkan debut dunia tahun ini, ini adalah rekor. Tahun 2015 lalu kami hanya ada 219 kendaraan," ujar Presiden Asosiasi Industri Otomotif Jerman (VDA) Matthias Wissmann dalam jumpa pers di Frankfurt, Jerman seperti dilaporkan wartawan detikOto Dadan Kuswaraharja dari Frankfurt, Jerman, Senin (11/9/2017).

Selain kendaraan yang melakukan debut dunia pertama kali di Frankfurt, ada juga 64 kendaraan debut perdana untuk Eropa, dan 32 kendaraan debut perdana di Jerman.

"Itu artinya, IAA menawarkan berbagai inovasi yang tidak ada di pameran lainnya. Saya yakin semua pengunjung yang tertarik dengan mobilitas dan kendaraan bermotor, dan juga orang yang skeptis bisa melihat pameran yang sangat menarik ini," ujarnya.

Wissmann menambahkan, tren digitalisasi takkan terhindarkan lagi oleh industri otomotif. Produsen mobil pun sudah siap mengucurkan dana dalam jumlah besar untuk berinvestasi dalam sektor ini.

Sampai tahun 2020, industri otomotif Jerman akan menginvestasikan 16-18 miliar euro hanya untuk mengembangkan teknologi terkoneksi dan mobil tanpa sopir.

Selain itu, produsen mobil juga mengembangkan sistem penggerak alternatif seiring makin ketatnya aturan emisi kendaraan.

"Sampai akhir tahun 2020 kami akan menginvestasikan 40 miliar euro dan jumlah model kendaraan yang diluncurkan akan mencapai 3 kali lipat dari yang sekarang 30 model menjadi 100 model . Mobil masa depan akan menjadi sebuah mobil otomatis, terkoneksi dan bebas emisi," ujarnya.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed