Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 11 September 2017, 18:31 WIB

Frankfurt Motor Show

BMW Siapkan Adik i8

Dadan Kuswaraharja - detikOto
BMW Siapkan Adik i8 Ilustrasi BMW i8 Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - BMW saat ini sudah memiliki 10 model kendaraan bertenaga listrik, 9 mobil dan satu motor C Evolution. BMW akan menambah lagi model listriknya hingga 25 model, dengan 12 model diantaranya adalah kendaraan listrik murni.

Mobil listrik BMW yang kini jadi jagoan adalah i8 dan i3. Mobil listrik perkotaan i3 sudah menjadi raja di segmennya. Nah, di Frankfurt Motor Show, BMW berencana untuk memperlihatkan mobil keluarga i terbaru. Mobil akan ditempatkan di antara i3 dan i8.

"Pada kesempatan ini juga kami perkenalkan kendaraan BMW i terbaru, empat-pintu, full elektrik dan berada diantara i3 dan i8," ujar CEO BMW Harald Kruger seperti dilaporkan wartawan detikOto Dadan Kuswaraharja, dari Frankfurt, Jerman, Senin (11/9/2017).

Baca Juga: BMW: Tahun 2025, Ada 25 Line Up Bertenaga Listrik

Dari foto yang dirilis BMW, kemungkinan besar mobil itu adalah sebuah sedan dengan lekukan yang sangat menggoda. Nama mobil disebut-sebut sebagai BMW i5.

"Mobil ini adalah sebuah visi yang ingin kami wujudkan di masa depan. Mobil merupakan bagian dari komitmen kami dalam mobilitas yang berkelanjutan," tutup Kruger.

Tahun 2017 ini BMW sudah mengirimkan 100.000 mobil listrik kepada konsumen. Dia mengharapkan sampai akhir tahun nanti bakal ada 200.000 mobil listrik buatan BMW di jalanan dunia.

Frankfurt Motor Show sendiri akan dibuka untuk umum pada 14-24 September 2017. Dua hari sebelumnya yakni 12-13 September akan diadakan trade days atau press day khusus untuk wartawan. (ddn/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed