Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 30 Agustus 2017, 17:22 WIB

Mobil Listrik BMW I3 Makin Kece, Ada Tipe yang Lebih Sporty

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Listrik BMW I3 Makin Kece, Ada Tipe yang Lebih Sporty BMW i3 standar (kiri) dan i3s (kanan)/Foto: BMW
Frankfurt -

[Gambas:Video 20detik]

Sesuai janjinya, BMW melakukan facelift pada mobil listrik BMW i3. BMW mengklaim i3 terbaru lebih oke dibandingkan dengan model sebelumnya.

Tak hanya tampilannya, mobil juga memiliki varian yang lebih sporty yang bisa lebih ngebut. Tampilan lebih kece diperkuat dengan lampu LED yang menjadi standar.

Nah mobil listrik BMW mungil ini juga akan memiliki versi i3S. BMW i3S dikatakan memiliki strip yang berbeda pada bagian depan dibandingkan BMW i3 versi sebelumnya.

Selain tampilan desain yang berubah suspensi Sport yang memiliki dimensi lebih lebar 40 mm juga dimiliki mobil ramah lingkungan ini. Tidak lupa pelek 20 inci juga bakal dimanjakan BMW.

Sistem mobil pun menjadi lebih bagus berkat teknologi BMW eDrive yang menawarkan mobil tanpa emisi namun dengan pengiriman tenaga yang instan ke roda.

Mobil bisa melaju lebih jauh berkat baterai ion lithium berkapasitas tinggi sebesar 94Ah atau 33kWh. Dan seperti biasa BMW juga menawarkan mesin bensin sebagai range extender atau penambah laju mobil listrik sebagai opsi tambahan.

Motor listrik yang digendong BMW i3 bisa mengeluarkan tenaga maksimum sampai 170 daya kuda dan torsi 250 Nm. Torsi ini tersedia secara instan saat kendaraan berada dalam posisi diam, jadi kita bisa merasakan akselerasi yang oke begitu Anda menekan pedal gas.

Tenaga itu disalurkan ke roda melalui single-speed automatic transmissio, yang bisa membuat mobil berakselerasi dari 0-62 mil per jam dalam 7,3 detik. Kecepatan maksimum mobil dibatasi pada 93 mil per jam.

Sementara untuk i3s yang lebih sporty, mobil memiliki tenaga sebesar 184 daya kuda dengan torsi 270 Nm. Mobil bisa melaju berakselerasi dari 0-62 mil per jam dalam 6,9 detik.

Mobil Listrik BMW I3 Makin Kece, Ada Tipe yang Lebih SportyFoto: BMW



Dan berkat baterai yang ditempatkan di lantai mobil, pengendara bisa berkendara sejauh 289 km.



(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed