Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 26 Agustus 2017, 07:15 WIB

Frankfurt Motor Show

MINI Juga Siapkan Mobil Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
MINI Juga Siapkan Mobil Listrik Foto: Pool (Carscoops)
Jakarta - Produsen otomotif legendaris asal Inggris, MINI, juga tak ketinggalan dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan. Merek mobil di bawah payung BMW Group ini bakal meluncurkan mobil listrik sepenuhnya.

Dilansir Motoring dari Autocar, MINI akan meluncurkan hatchback Cooper tiga pintu versi tenaga listrik. Mobil itu bakal diluncurkan di ajang Frankfurt Motor Show yang digelar pada 14-24 September 2017. Namun, mobil listrik MINI yang dipamerkan di Frankfurt ini baru dijual pada 2019 mendatang.

MINI dan BMW akan berbagi penggerak listrik untuk mobil. MINI mengonfirmasi bahwa hatchback bertenaga listriknya akan menggunakan motor listrik dan baterai dari BMW i3. Dengan baterai baru, MINI bertenaga listrik kemungkinan bisa menjangkau jarak hingga 400 kilometer.

Sayangnya, MINI belum merilis detail lebih rinci sampai saat ini. Namun kemungkinan, mobil listrik MINI akan menggunakan baterai lithium-ion 25 kWh dengan motor listrik bertenaga 150 kW dan torsi 200 Nm yang menggerakkan roda depan.

Selain MINI bertenaga listrik, BMW juga akan menawarkan SUV X3 versi listrik. Mobil itu bakal diluncurkan pada 2020 mendatang. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed