Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 24 Agustus 2017, 16:38 WIB

Ribuan Mobil Terjual di GIIAS, Ini Dia Merek Paling Banyak Dicicil

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ribuan Mobil Terjual di GIIAS, Ini Dia Merek Paling Banyak Dicicil Foto: Dadan Kuswaraharja
Tangerang - Ada ribuan mobil yang terjual di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Merek mobil apa yang paling banyak dicicil oleh masyarakat?

Selama 11 hari pelaksanaan GIIAS, perusahaan pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) selaku official leasing mencatat ada 2.467 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Ini melebihi dari target awal 2.000 SPK.

"Dengan pencapaian SPK tersebut, MTF memperoleh transaksi sampai dengan Rp 630,77 miliar," ujar Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo.

Dari sisi merek, Mitsubishi merupakan paling banyak dicicil menyusul Honda, Toyota, Chevrolet, Suzuki dan Daihatsu. Selama GIIAS, MTF bekerja sama dengan berbagai merek mulai dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Harley Davidson, Hino, Hyundai, Honda, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Renault, Royal Enfield, Suzuki, Toyota, Tata, VW serta sejumlah brand yang dikelola oleh Garansindo seperti Chrysler, Dodge, Jeep, Volvo dan lain sebagainya. Sebagian besar dari brand tersebut meluncurkan mobil-mobil baru yang menjadi mendorong antusiasme para pengunjung.

Sementara itu, menurut Ketua Penyelenggara GIIAS Rizwan Alamsjah, total transaksi penjualan mobil sampai 19 Agustus 2017 berdasarkan laporan dari 20 brand transaksinya sudah lebih 17.000 unit. Angka itu pastinya akan bertambah karena masih ada merek yang belum melaporkan penjualannya sampai 20 Agustus.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed