Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 23 Agustus 2017, 08:09 WIB

3 Mobil yang Indonesia Banget

Dina Rayanti - detikOto
3 Mobil yang Indonesia Banget Foto: Ari Saputra
Tangerang - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memang sudah usai, tapi mari kita simak beberapa mobil menarik yang jangan terlewatkan. Apalagi mobil-mobil ini memiliki nuansa Indonesia banget.

Apa saja?

1. Agya Doodle

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyulap mobil LCGC berkapasitas lima penumpangnya, Agya tipe tertinggi dengan tampilan eksterior berbeda. Agya berwarna merah itu telah ditempel berbagai stiker seperti motif batik pada seluruh badan mobil. Ada hiasan bendera di seluruh bodi mobil.

Mobil-mobil yang Indonesia Banget Foto: Dadan Kuswaraharja


"Iya ini untuk memperingati HUT Republik Indonesia," ujar PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat.

Ada juga angka 72 yang melambangkan HUT ke-72 Republik Indonesia di bagian pintu Agya tipe TRD itu. Bukan hanya memamerkan, TAM pun membuat kontes foto untuk menghitung jumlah bendera di mobil oleh pengunjung di GIIAS, pemenangnya diumumkan tanggal 28 Agustus nanti. Namun sayangnya Agya Doodle itu belum dijual, memang khusus dipamerkan pada GIIAS kali ini.

2. VW

Mobil asal Jerman VW juga tak mau kalah soal mobil dengan rasa Indonesia. Model hatchback Polo berwarna putih dilengkapi stiker wajah Bung Karno di bagian kap mesin mobil .Stiker bertema kemerdekaan itu dibuat oleh anak-anak pelajar dari Labschool Kebayoran.

Dengan stiker Bung Karno mereka memenangkan kontes PoloIsMe Stickering Contest di booth VW dalam rangka meramaikan hari kemerdekaan RI.


VW Polo dengan wajah Bung Karno di kap mesinVW Polo dengan wajah Bung Karno di kap mesin Foto: Volkswagen Indonesia

Selain penilaian oleh Dewan Juri, para pengunjung GIIAS 2017 juga memberikan kontribusinya dalam memberikan memilih hasil karya yang mereka gemari. Pengunjung yang hadir ke Booth VW pada gelaran GIIAS 2017 dapat mengambil dan menempelkan stiker yang telah disediakan pada salah satu mobil dari 4 besar hasil karya peserta yang dipamerkan. Mobil yang paling banyak ditempelkan stiker dari pengunjung akan menjadi
juara favorit.

3. Datsun GO PI (Persatuan Indonesia)

Datsun juga memiliki edisi khusus yang bertemakan Indonesia di GIIAS kali ini. Datsun Model T-Active dimodifikasi dengan menggunakan teknik airbrush yang dikerjakan oleh Tomi Airbrush.

Datsun GO PIDatsun GO PI Foto: Dadan Kuswaraharja


Model Datsun yang disapa GO PI atau Persatuan Indonesia itu juga dijual bagi para pengunjung ingin memilikinya. Namun hanya 5 unit saja yang disediakan dengan menambahkan biaya Rp 30 juta dari harga normalnya. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed