Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 22 Agustus 2017, 16:27 WIB

Mau Produksi Rush Tanpa 'Konde', Toyota?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mau Produksi Rush Tanpa Konde, Toyota? Toyota Rush tanpa 'konde' di GIIAS 2017 (Foto: Dok. Toyota)
Tangerang - Toyota saat ini memiliki SUV Toyota Rush untuk pasar Indonesia. Ciri khas Toyota Rush adalah ban serepnya yang ada di bagian belakang mobil yang sering disebut sebagai 'konde'.

Tampilan konde di belakang mobil memang seperti mobil jip pada umumnya. Namun saat ini mobil SUV banyak yang tak lagi memiliki konde. Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Toyota juga menampilkan sebuah Rush tanpa konde.

Apakah Toyota ingin memproduksi massal Rush tanpa konde? Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, menuturkan strategi menghilangkan konde di SUV sebelumnya sudah pernah dilakukan pada RAV4.

"Seperti RAV4 kan begitu, dari model jip diubah (tanpa konde)," kata Soerjo.

Toyota Rush tanpa 'konde' di GIIAS 2017Toyota Rush tanpa 'konde' di GIIAS 2017 Foto: Dok. Toyota


Namun, setelah RAV4 mendapat perubahan tanpa konde itu, kata Soerjo, konsumen tetap saja menerimanya. Jadi, tak menutup kemungkinan jika Rush tanpa konde bakal dijual massal oleh TAM kalau konsumen menerimanya.

"Jadi kita lagi tes juga pasarnya bagaimana kalau tanpa konde. Karena konde itu kan kadang-kadang itu feel-nya kalau dilihat dari belakang lain, karena ada space lagi di belakang," ucap Soerjo. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed