Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 21 Agustus 2017, 18:31 WIB

GIIAS 2018 Diharapkan Lebih Banyak Mobil Ramah Lingkungannya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
GIIAS 2018 Diharapkan Lebih Banyak Mobil Ramah Lingkungannya Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, telah berakhir. Tahun depan GIIAS akan kembali diselenggarakan pada 2 hingga 12 Agustus 2018. Lantas apa yang diharapkan untuk GIIAS 2018?

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ilmate) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, mengatakan GIIAS tahun depan bisa lebih menuju ke arah mobil ramah lingkungan.

"Saya kira masih disana (mobil ramah lingkungan). Karena kita punya komitmen yah, agar kita menurunkan gas rumah kaca. Maka tahun depan kami mengharapkan tahun depan lebih banyak kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan, yang bisa ditampilkan, bahkan ya kita harapkan sudah ada yang dirakit di sini," ujarnya kepada wartawan, di ICE BSD, Tangerang.

Pada GIIAS 2017 yang baru berakhir pada Minggu (20/8/2017) kemarin, para produsen mulai berlomba-lomba menampilkan mobil konsep yang ramah lingkungan.

Hal tersebut lanjut Putu, merupakan tolak ukur bagi industri otomotif di Indonesia, khususnya roda empat.

"Sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh Gaikindo ini merupakan suatu milestone untuk melihat bagaimana investasi yang ada di Indonesia, bagaimana perkembangan teknologinya, bagaimana pertumbuhan dari industri komponennya," tutupnya. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed