Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 21 Agustus 2017, 08:54 WIB

GIIAS 2017

H-1, Andalan Hyundai Indonesia untuk Ekspor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
H-1, Andalan Hyundai Indonesia untuk Ekspor Hyundai H-1 (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]

PT Hyundai Mobil Indonesia sudah merakit H-1 di Indonesia. Tak hanya merakit mobil itu di sini, Hyundai juga mengekspornya ke luar negeri.

Menurut Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno, Hyundai H-1 menjadi andalan Hyundai untuk ekspor. Mobil ini sejak 2010 sudah diproduksi di Indonesia.

"Sekarang bahkan sudah ekspor ke tiga negara, ke Thailand, Bhutan dan Brunei," kata Mukiat di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, pekan lalu.

Hyundai rata-rata mengekspor sebanyak 350 unit H-1 per bulan. Mayoritas pasar ekspor mobil ini adalah Thailand. "Sekitar 95 persen sih ke Thailand dari 350-an unit itu," kata Mukiat.

Kata Mukiat, pasar tujuan ekspor Hyundai H-1 mengakui kualitas hasil keringat warga Bekasi, Jawa Barat. Tiga pasar tujuan ekspor itu merasa puas dengan mobil yang diproduksi di Indonesia.

"Biasanya kan orang impor dari Thailand ke Indonesia, kita Indonesia ekspor ke Thailand. Dan saya harus katakan customer Thailand itu lebih detail. Kualitas dari H-1 ini kita kita cukup yakin. Tadinya 100 unit per bulan, sampai akhirnya sudah 350-an per bulan," kata Mukiat.

Tak hanya ketiga negara itu yang akan menjadi tujuan ekspor Hyundai H-1. Hyundai Mobil Indonesia juga akan menyasar pasar lainnya untuk ekspor mobil ini.

"Dalam waktu dekat harapan kita, kita akan mencoba mempelajari ekspor H-1 ke pasar setir kiri juga," ucap Mukiat. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +