Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 20 Agustus 2017, 19:57 WIB

Mobil Mitsubishi Xpander Masuk Bisnis Penyewaan?

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Mitsubishi Xpander Masuk Bisnis Penyewaan? Foto: Dina Rayanti
Tangerang - Penyewaan mobil di Indonesia masih didominasi oleh mobil keluarga seperti Avanza dan Xenia. Apakah perusahaan penyewaan akan menambah armada baru dengan Xpander misalnya.

Dalam bulan Agustus ini, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) telah melepas 120 kendaraan yang didominasi oleh Avanza dan Xenia. "Paling sering keluar itu mobil keluarga, MPV. Mungkin kalau untuk jalan-jalan berdua gitu mereka pikir dua kali, ya," papar CEO MPMRent, Joulmer.

Mengikuti perkembangan otomotif yang sedang bertumbuh kencang, Joulmer mengaku tidak menutup kemungkinan untuk menambah armada di MPM Rent. "Mungkin Xpander sih tapi kita lihat dulu pasarnya seperti apa. Kalau peminatnya sedikit, ya kita pertimbangkan lagi," ujar Joulmer.

Dari lantai GIIAS, sudah cukup banyak konsumen yang mulai berpikir untuk menjadikan Xpander sebagai mobil taksi online. "Wah makin banyak pilihan buat taksi online nih," celetuk seorang calon konsumen Mitsubishi Xpander di booth Mitsubishi.

Itu untuk mobil MPV, bagaimana untuk mobil sport mewah? Khusus untuk hal ini MPMRent masih harus melihat dulu prospek pasanya. "Kita lihat returnnya bagaimana. Nanti kalau kita sudah hadirkan mobil sport ternyata tidak ada yang sewa sama saja bohong dong?" tambah Joulmer.

Dalam acara GIIAS kali ini MPM menjadi official transport partner yang mengeluarkan 13 shuttle bus dan 2 shuttle luxury cars, Mercedes-Benz Sprinter. "Menjadi official transport partner di GIIAS merupakan suatu kesempatan yang sangat baik untuk kami memperkenalkan layanan dari MPM Rent," tutup Joulmer. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed