GIIAS 2017

Toyota Tak Tutup Kemungkinan Jual Sienta Ezzy

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 20 Agu 2017 17:05 WIB
Foto: Rangga Rahadiansyah
Tangerang - Toyota-Astra Motor (TAM) memamerkan Sienta dengan tampilan berbeda di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil itu disebut Sienta Ezzy.

Saat ini, kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, Sienta Ezzy memang belum dijual massal. Namun, Soerjo tak menutup kemungkinan untuk menjual Sienta Ezzy itu kepada masyarakat Indonesia.

"Sambil sekarang di show sebetulnya ada tim yang lagi kerja untuk riset. Kita tampung tanggapan costumer," kata Soerjo kepada detikOto di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang.

Sienta Ezzy merupakan mobil pengembangan tim desainer TAM. Soerjo berharap agar mobil ini bisa diproduksi massal.

"Kita lihat saja nanti. Kan seperti dulu kan kita sempat tampilkan Yaris legian, Agya Kojo, Yaris Heykers, akhirnya kita pilih Yaris Heykers untuk tampil (produksi massal). Mudah-mudahan ini juga akan jadi salah satu yang diproduski. Tapi lewat survei konsumen dulu, kira-kira ini menarik atau tidak," sebut Soerjo.

Jika diputuskan untuk diproduksi massal, kemungkinan Toyota akan membuatnya dalam jumlah terbatas terlebih dahulu. Dari situ, Toyota melihat kembali respons dari konsumennya.

"Nanti lihat respons market. Karena kadang-kadang orang suka style-nya, tapi hargaya naik berapa juta. Sensitivitas customer terhadap kenaikan harga itu juga kita pelajari," ucap Soerjo. (rgr/ddn)