Pertamina Lubricants Ajak Komunitas Lihat Keseruan GIIAS

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 19 Agu 2017 10:28 WIB
Foto: M Luthfi Andika
Tangerang - Biasanya Pertamina Lubricants Fastron Weekend Drive digelar dengan melakukan berbagai kegiatan seru di berbagai daerah, seperti touring, CSR, dan bakti sosial. Berbeda dengan bulan ini, Pertamina Lubricants mengajak komunitas mobil untuk melihat keseruan Pertamina Lubricants di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Hari ini acaranya membahas Fastron Weekend Drive kegiatan Pertamina Lubricants dengan semua komunitas, baik komunitas mobil baru, mobil lama dan offroad. Saat ini sudah lebih dari 20 komunitas dan akan terus bertambah," kata Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, Arya Dwi Paramita, di GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang.

Arya menjelaskan biasanya Fastron Weekend Drive sudah dua kali berjalan dengan Pertamina Lubricants sebagai tuan rumahnya dan kedua Innova Community yang menjadi tuan rumahnya.

"Kegiatannya macam-macam, sudah dua kali berjalan. Pertama Fastron Weekend Drive berlangsung di Jatiluhur Jawa Barat, kedua kali yang menjadi tuan rumah Innova Community di Tanjung Lesung. Kami Pertamina akan men-support penuh untuk seluruh komunitas yang mengikuti Fastron Weekend Drive, namun yang menjadi tuan rumahnya memang berbeda-beda. Jadi nanti setiap komunitas harus menawarkan konsep perjalanan yang menarik, untuk dibandingkan konsep komunitas yang lain untuk menjadi tuan rumah," kata Arya.

Lebih unik lagi Fastron Weekend Drive ini tidak diikuti satu komunitas saja, melainkan seluruh komunitas digabungkan menjadi satu, dan memiliki konsep 'One Day Trip' atau dilaksanakan satu hari penuh tanpa menginap.

"Tapi untuk komunitas yang mengikuti Fastron Weekend Drive harus mengutamakan keselamatan di jalan, mengindahkan aturan lalu lintas. Kita campur semua komunitas saat melakukan konvoi, selain itu para komunitas melakukan juga melakukan berbagai kegiatan positif," ujarnya.

Tidak hanya ingin memperkuat silaturahmi antar komunitas, ajang Fastron Weekend Drive juga menjadi ajang para komunitas untuk mengetahui pentingnya pelumas.

"Teman-teman juga melakukan diskusi tentang pelumas. Harapannya, tentunya silahturahmi semakin erat melalui mereka kita mendapatkan pertanyaan, usulan, dan kritik agar kualitas produk Pertamina Lubricants bisa lebih baik lagi," ujarnya. (lth/rgr)