Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 19 Agustus 2017, 07:40 WIB

Indonesia Kurang Aman, Mazda MX-5 Soft Top Batal Dijual

Dina Rayanti - detikOto
Indonesia Kurang Aman, Mazda MX-5 Soft Top Batal Dijual Mazda MX-5 (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Tangerang - Setelah mengenalkan versi atap terbuka soft top pada model Mazda MX-5 Maret lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menyatakan model tersebut batal dibawa ke Indonesia. MX-5 akan tetap diboyong EMI dalam versi atap kerasnya.

EMI beralasan pihak Jepang sebagai principal menilai Indonesia kurang aman jika mobil menggunakan soft top.

"Kita nggak akan bawa yang soft top jadi kan dulu 14 Maret kita kan soft top, karena kebetulan mobil yang ada soft top dan memang untuk Indonesia, untuk ASEAN itu dikasihnya hard top," ungkap Direktur Penjualan, Pemasaran dan PR EMI, Ricky Thio di pameran GIIAS, Tangerang.

"Jadi si orang-orang Jepang pikir Indonesia belum cocok lah pake soft top takutnya kan soft top bisa dirobek, tapi memang lebih keren hard top," sambung Thio.

Soal harga EMI belum membocorkan mobil tersebut akan dijual dengan banderol berapa. Namun meski belum ada harganya, kata Ricky, selama pameran GIIAS saja sudah ada yang memesan.

"Udah ada, saya udah bilang 'Pak, ini belum ada harganya', 'nggak masalah, saya mau beli'. Mau kasih DP 50 juta ya it's okay, taruh nama, nomor telepon, alamat, DP Rp 50 juta," beber Ricky.

"Karena orang suka ya mobil begituan eksotis kan, jadi dia main order aja, buat koleksi kali. Harganya kira-kira ya mungkin sekitar Rp 30-40 juta lebih mahal range harganya nggak sampai Rp 800 juta, di bawah Rp 800 juta," jelas Ricky. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed