Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 Agustus 2017, 17:51 WIB

GIIAS 2017

Ini Ramuan Manjur Toyota Kuasai Pasar MPV Tanah Air

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Ramuan Manjur Toyota Kuasai Pasar MPV Tanah Air Toyota Sienta (Foto: Ari Saputra)
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]

Toyota dikenal sebagai jagoan mobil MPV di Indonesia. Mobil MPV Toyota begitu menguasai pasar dengan kontribusi segmen MPV terhadap total penjualan Toyota yang terus meningkat.



Tahun ini porsi penjualan MPV terhadap keseluruhan total penjualan meningkat sekitar 14 persen, dari 57,8 persen kontribusi MPV di 2016, menjadi 71,9 persen di 2017 pada periode Juni hingga Juli.



Peningkatan tersebut dikatakan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto terkait dengan pengembangan produk MPV Toyota. Ramuan manjur agar mobil MPV mereka diterima masyarakat adalah selalu mendengar maunya konsumen seperti apa.

"Selalu mengacu pada dinamika ekspektasi dan kemajuan bangsa Indonesia, mobil-mobil Toyota selalu diterima dengan baik oleh konsumen di segmen masing-masing," ujarnya di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD City, Tangerang.



Keunggulan dan kehandalan MPV Toyota diklaim membuat kepercayaan masyarakat Indonesia terus meningkat, di tengah persaingan ketat di segmen mobil keluarga tersebut. "Sehingga Toyota bisa terus berkontribusi terhadap perkembangan pasar dan industri otomotif nasional," ucap Soerjo.



Untuk itu lanjut Soerjo mengatakan, Toyota meluncurkan produk anyar dan beberapa produk penyegaran dari mobil MPV mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yakni Voxy, Avanza limited, Sienta Limited dan Kijang Innova versi penyegaran.



"Sebagai apresiasi kepada pelanggan, kami akan terus menghadirkan beyond product," pungkasnya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed