Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 Agustus 2017, 15:12 WIB

GIIAS 2017

Suzuki Harap Tipe Matik Dongkrak Penjualan Ignis

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki Harap Tipe Matik Dongkrak Penjualan Ignis Foto: Ari Saputra
Tangerang - Merespons permintaan konsumen, Suzuki resmi meluncurkan varian terbaru Suzuki Ignis yaitu GL AGS (Automated Gear Shift).

"Tujuan diluncurkan Ignis GL AGS ini sebagai respons kami terhadap banyak masukan dari konsumen yang menginginkan Ignis bertransmisi otomatis, namun harganya tetap terjangkau," ujar Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yulius Purwanto di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Dipatok dengan harga Rp 149,5 juta on the road Jabodetabek, pihaknya berharap Ignis bertransmisi otomatis ini dapat mendongkrak peforma penjualan Suzuki Ignis.



"Sampai akhir tahun, kami targetkan penjualan Ignis GL ABS dapat menyumbang 15% dari total penjualan seluruh varian Ignis," ujar Yulius. Pihaknya juga mencatat peforma penjualan Ignis sejak diluncurkan April kemarin telah mencapai angka lebih dari 10ribu unit.

"Dari April sampai sekarang, sudah lebih dari 10.000 unit Suzuki Ignis yang akan di-deliver ke konsumen," paparnya.

Pada pilihan warna, konsumen setia Ignis akan disediakan berbagai pilihan yakno Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic, dan Glistering Grey Metallic.

Ignis bertransmisi otomatisIgnis bertransmisi otomatis Foto: Ruly Kurniawan


Ignis GL AGS merupakan pelengkap line-up untuk Suzuki Ignis sebelumnya, yakni GL MT, GX MT, dan GX AGS, GL AGS ini diharapkan dapat mengembangkan sayap Suzuki Ignis dalam segmennya.

Mobil masih memakai mesin yang sama dari pendahulunya yakni tipe K12M 1200 cc dengan dapur pacu yang mampu menghasilkan daya 83 ps dan torsi 113 Nm, tipe ini dapat mengubah transmisi dari manual menjadi automatic.



Khusus untuk tipe baru ini, Suzuki Indonesia mengklaim bisa mencetak keiritan BBM mencapai 1 liter untuk menempuh 20 km.

Mengusung struktur body Total Effective Control Technology sebagai pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan Ignis tipe ini tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Meski tidak memiliki perbedaan yang sangat signifikan dari pada pendahulunya secara keseluruhan, Yulius mengaku bahwa animo masyarakat akan kehadiran seri terbarunya ini sangat positif.

"Kami yakin dengan lengkapnya pilihan Ignis GL dan Ignis GX bertransmisi manual dan otomatis, Suzuki Ignis akan semakin menjadi pilihan terbaik bagi konsumen," papar Yulius.

Ia juga menambahkan, setelah ajang GIIAS 2017, yakni bulan depan, Suzuki Ignis GL AGS akan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di pulau Jawa.

"Setelah ini, bulan depan, Suzuki Ignis GL AGS (Automated Gear Shift) akan kita pasarkan ke Jawa," ucap Yulius.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed