Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 Agustus 2017, 10:25 WIB

GIIAS 2017

Mengenal Lebih Dekat Hyundai H-1 Terbaru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mengenal Lebih Dekat Hyundai H-1 Terbaru Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - PT Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan MPV bongsor H-1 versi terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. MPV ini mendapat beberapa pembaruan baik dari sisi eksterior maupun interiornya.

Mulai dari eksterior, Hyundai H-1 kini memiliki desain baru di bagian depan. Grille depan mobil ini mengadopsi desain vertical line chrome.

Mengenal Lebih Dekat Hyundai H-1 TerbaruHyundai H-1 Foto: Rangga Rahadiansyah


Di bagian samping juga terlihat pelek alloy dengan ukuran 18 inci berdesain baru. Sementara di bagian belakang terdapat rear down under bumper dengan ornamen krom.

Beralih ke interiornya, Hyundai H-1 juga hadir dengan beberapa pembaruan. Kini, H-1 tipe Royale mendapatkan dual power sliding door dan juga multi colour ambient lamp.

Mengenal Lebih Dekat Hyundai H-1 TerbaruHyundai H-1 Foto: Rangga Rahadiansyah


"Kalau tipe Royale pakai automatic dual sliding door. Memang baru sekarang (pakai automatic dual sliding door), karena terus terang developt-nya cukup lama, pintu H-1 sangat berat. Itu mungkin plus poin dan minus poin. Plus poinnya dari segi safety bagus untuk orang di dalamnya. Kalau ditabrak atau apa safety di dalamnya bagus. Tapi untuk kami mendevelopt automatic sliding door itu sangat sulit karena bahkan kita memakai salah satu merek yang terkenal, motornya itu tidak bisa menggerakkan pintu dari Hyundai H-1 ini. Jadi kita harus developt motor baru supaya motornya kuat mendorong pintunya. Makanya baru kali ini kita baru bisa berhasil mendevelopt dual automatic sliding door," kata Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang.

Hyundai H-1 ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2.4 MPI dan mesin diesel 2.5 CRDi-eVGT. Terdapat beberapa pilihan konfigurasi tempat duduk, yakni 12 seater (tipe Elegance), 9 seater (tipe XG), dan 8 seater (tipe Royale).

Hyundai H-1 saat ini ditawarkan dengan fitur unggulan berupa Eagle's Eye View 2.0 (EEV), yakni fitur yang dipasangkan pada Head Unit, dimana pengemudi dapat melihat kendaraannya dengan sudut pandang 'bird eye view' karena sudah dilengkapi dengan empat kamera. Keempat kamera terpasang di bagian depan (Front Grille), spion kiri & spion kanan dan bagian belakang (Rear Garnish). Fitur ini diklaim dapat memberikan kemudahan dan keselamatan bagi pengemudi khususnya pada saat parkir atau pada saat kondisi tertentu yang membutuhkan pandangan/visual pada bagian/sisi yang tidak terlihat.

Berikut rincian harga Hyundai H-1 facelift ini:

- Elegance Gasoline Next Gen: Rp 427.000.000
- XG Gasoline Next Gen: Rp 455.000.000
- Royale Gasoline Next Gen: Rp 527.500.000
- Royale Gasoline Next Gen L: Rp 539.000.000
- XG CRDI Next Gen: Rp 505.000.000
- Royale CRDI Next Gen: Rp 583.000.000
- Royale CRDI Next Gen LTD: Rp 594.500.000 (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed