Jumat, 18 Agu 2017 07:25 WIB

GIIAS 2017

Mitsubishi Siap Serap Tenaga Kerja SMK

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Ari Saputra
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]

Sebagai bentuk kepedulian pada dunia pendidikan, Mitsubishi menyerahkan 8 unit truk Colt Diesel untuk SMK. Selain itu Mitsubishi akan memberikan kesempatan untuk para siswa SMK bekerja di diler Mitsubishi.

"Kami memang belum ada program sampai menyerap tenaga kerja (PT KTB), tapi kami beri peluang melalui diler-diler kita (Mitsubishi-Red), dengan memberikan tenaga kerja yang siap pakai. Untuk tenaga aftersales dan service. Kalau KTB kan untuk memproduksi," ujar Marketing Director Sales & Marketing Division Mitsubishi Fuso Duljatmono, di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.



Duljatmiko menambahkan, para siswa tidak perlu khawatir untuk tidak mendapat kesempatan bekerja di diler-diler Mitsubishi. "Itu salah satu yang bisa kita akomodasi. Artinya kebutuhan tenaga trampil yang dibutuhkan dengan teknis, baik itu production atau bengkel akan lebih mudah jaringannya," katanya.

Penyerahan unit untuk SMKPenyerahan unit untuk SMK Foto: Dina Rayanti


PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan kendaran sebagai bahan pelajaran yang digunakan untuk kegiatan praktikum dan pembelajaran siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).



Selain itu Mitsubishi juga memberikan pelatihan yang diadakan di Training Center KTB dan juga di sekolah. Di tahun 2017 merupakan tahun keempat bagi KTB melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibilty) yang ditujukan untuk SMK. Sebelumnya sudah ada 30 unit kendaraan yang diberikan untuk pendidikan.

Mitsubishi Siap Serap Tenaga Kerja SMKFoto: Dina Rayanti


Dalam pelatihan otomotif yang diberikan para siswa dan guru akan mendapatkan pelatihan basic automobile atau F-STEP 1 yang mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif seperti mesin diesel, bahan bakar, kelistrikan, power train, sasis, dan lainnya.



Adapun 8 SMK yang mendapatkan donasi kendaraan Colt Diesel adalah:
1. SMK Mandiri
2. SMK PGRI
3. SMK Muhammadiyah 2, Metro
4. SMK Bina Karya Mandiri 2
5. SMK Negeri 5 Solo
6. SMK Negeri 1 Singosari
7. SMK Bhakti Bangsa
8. SMK Darussalam. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com