Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 17 Agustus 2017, 14:28 WIB

Suzuki Ignis Matik Siap Buat Sesak Tanah Jawa

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki Ignis Matik Siap Buat Sesak Tanah Jawa Foto: Ruly Kurniawan
Tangerang - Resmi diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Suzuki Ignis GL AGS alias versi matik akan meluncur ke seluruh pulau Jawa bulan depan.

Hal tersebut diucapkan oleh Yulius Purwanto selaku kepala development product PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada wartawan sore ini (15/08/2017).

"Setelah ini, bulan depan, Suzuki Ignis GL AGS (Automated Gear Shift) akan kita pasarkan ke Jawa," ucap Yulius. Hal tersebut diputuskan setelah melihat respon yang sangat positif dari para konsumen setianya.

Menurut datanya, pada ajang GIIAS 2017 ini popularitas Suzuki Ignis tengah meningkat. "Dilihat dari April sampai sekarang, sudah lebih dari 10 ribu unit Suzuki Ignis yang akan di deliver ke konsumen," paparnya.

Pada akhir tahun ini, dirinya menargetkan tipe matic Suzuki Ignis ini mampu menyumbang 15% dari total penjualan Suzuki Ignis. "Sampai akhir tahun, kami targetkan penjualan Ignis GL ABS dapat menyumbang 15% dari total penjualan seluruh varian Ignis," ujar Yulius.

Jika dilihat secara eksterior dan interior, model Ignis matik ini sama sekali tak ada perbedaan dengan Ignis GL transmisi manual sebelumnya. Pada mesinnya pun masih sama, yakni berkode K12M 1.200 cc. Jantung pacu ini mampu menghasilkan daya 83 PS dan torsi 113 Nm. Khusus untuk tipe baru ini, Suzuki Indonesia mengklaim bisa mencetak keiritan BBM mencapai 1 liter untuk menempuh 20 km.

Model ini langsung didatangkan secara utuh (CBU) dari India, Suzuki Ignis GL AGS ditawarkan dengan harga Rp 149.500.000 on the road Jabodetabek. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed