Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 17 Agustus 2017, 10:07 WIB

Alasan Toyota Belum Datangkan C-HR ke Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Alasan Toyota Belum Datangkan C-HR ke Indonesia Foto: Dina Rayanti
Tangerang - Sudah dipamerkan sejak tahun lalu sebagai mobil konsep di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, hingga saat ini PT Toyota Astra Motor belum juga menjual crossover anyarnya C-HR di Indonesia.

TAM beralasan masih melakukan studi terkait varian apa yang akan didatangkan ke Indonesia sembari menunggu aturan soal mobil ramah lingkungan dari pemerintah keluar.

"Kita balikin lagi kalau kita ngelihatnya studi kita, secara volume kan nggak ada yang bisa make sure umunya berapa C-HR kalau ditanya bagus atau nggak ya bagus. jadi kalau mau jual c-hr ini kita nggak mau perhatikan volume, tapi kita mau perhatikan arah pemerintah mau kemana," ungkap Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto di Tangerang.

"Jadi kenapa saya bilang bawa tonggaknya hybrid adalah C-HR untuk toyota walaupun udah ada Alphard, Camry dan lain sebagainya itu menunjukan keseriusan Toyota soal teknologi ramah lingkungan," lanjut Soerjo.

Aturan tersebut juga membuat harga C-HR bisa melambung hingga hampir 40 persen dari harga mobil sebab dua jenis pajak yang dikenakan.

Bahkan Soerjo memprediksi jika dimasukkan saat ini harganya bisa mencapai di angka Rp 600 jutaan untuk model hybridnya. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed