Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 16 Agustus 2017, 16:18 WIB

Toyota Masih Bimbang untuk Luncurkan Avanza Baru

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Masih Bimbang untuk Luncurkan Avanza Baru Avanza limited edition di GIIAS (Foto: Dina Rayanti)
Tangerang - Toyota Avanza terakhir dilakukan penyegaran pada Agustus 2015 lalu dengan merombak mesin dari sebelumnya 1NR-VE dan 2NR-VE menjadi K3 dan 3SZ-VE pada model 1.300 dan 1.500cc.

Namun dalam menghadapi dua pesaing barunya di segmen yang sama yakni Wuling dan Mitsubishi, Toyota tak begitu saja ingin mengubah tampilan MPV andalannya itu.

Diakui oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, saat ini Toyota masih belum memutuskan bagaimana masa depan Avanza. Apalagi Avanza dikembangkan bersama dengan Daihatsu.

"Kita lagi mikirin sebenernya next Avanza mau gimana, karena kita kan lagi join development kalau join development kan susah nih ya ada Toyota dan Daihatsu harus kolaborasi," kata Soerjo di Tangerang.

Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero memang menjadi pilihan baru masyarakat pada mobil MPV. Keduanya menawarkan model yang stylish dan juga dilengkapi berbagai fitur dan teknologi. Soerjo juga menegaskan hadirnya dua MPV ini menjadi pilihan baru untuk konsumen.

"Bagus lah, customer punya pilihan baru di kelas LMPV," tuturnya. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed