Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 15 Agustus 2017, 15:38 WIB

Raja Mobil Dunia Bukan Tujuan Utama Renault-Nissan-Mitsubishi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Raja Mobil Dunia Bukan Tujuan Utama Renault-Nissan-Mitsubishi Osamu Masuko dan Xpander (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Tangerang - Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi (NMR) berhasil menjungkalkan Volkswagen dan Toyota dari posisi puncak penjualan mobil dunia. Namun soal jualan, bukan target utama.

"Volume penjualan bukanlah target dari Mitsubishi, angka penjualan yang tinggi memang sangat membahagiakan. Angka penjualan mendukung pengembangan mobil listrik, teknologi mobil otonom dan sebagainya. Investasi dapat diwujudkan dengan volume penjualan yang besar," ujar Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko di arena arena GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show).

Renault-Nissan-Mitsubishi sebelumnya mengumumkan kalau mereka sudah menjual 5.268.079 unit kendaraan di semester pertama 2017. Itu cukup untuk mengalahkan VW yang menjual 5.155.591 unit. Sementara Toyota menjual 5.129.000 dan berada di urutan ketiga.

Khusus untuk pasar Indonesia, dia mengaku tertarik dengan pasar MPV (Multi Purpose Vehicle) yang besar. Karena itulah Mitsubishi merilis Xpander yang hanya butuh beberapa hari untuk mencapai angka pemesanan sekitar 1.500 unit.

"Ini adalah MPV dengan konsep dan teknologi yang benar-benar baru yang telah kami kembangkan beberapa tahun belakangan ini dengan mempertimbangkan kelebihan yang terdapat pada model Mitsubishi lainnya seperti Pajero Sport dan Lancer," ujar Masuko. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +