Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 15 Agustus 2017, 11:28 WIB

GIIAS 2017

4 Kejutan dari Mazda Sampai Tahun Depan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
4 Kejutan dari Mazda Sampai Tahun Depan Mazda MX-5 RF (Foto: Mazda)
Tangerang - Mazda sejak akhir 2016 lalu kian kencang merilis aneka mobil baru. Setelah CX-3 dan CX-5, Mazda masih menyimpan beberapa kejutan untuk pencinta Mazda.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Roy Arman Arfandy kepada beberapa media di sela-sela pelaksanaan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di ICE, BSD City, Tangerang.

"Ke depan kita akan bawa lebih banyak line up pada kuartal keempat tahun 2017 sampai kuartal pertama tahun 2018," ujarnya.

Total ada 4 mobil baru yang disiapkan Mazda yakni roadster MX-5 RF (retractrable roof), CX—9, Mazda6 Estate dan Mazda3.

MX-5 RF sudah diperkenalkan di New York pada tahun lalu. MX-5 sendiri sudah ada di Indonesia namun masih versi atap yang lembut.

Atap keras pada Mazda MX-5 RF dapat terbuka dan tertutup pada kecepatan hingga 9,6 kilometer per jam (6 mil per jam).

Sementara CX-9 merupakan si sulung dari seri crossover Mazda. Mobil memiliki mesin 3.726 cc. Siapkan kocek yang besar untuk meminang mobil ini.

Mazda CX-9Mazda CX-9 Foto: Mazda


Mazda6 Estate cocok menjadi mobil keluarga, meski kapasitas penumpangnya hanya 5 orang. Namun, mobil ini memiliki kapasitas bagasi yang luas. Harga Mazda6 Estate ini tidak berbeda jauh dengan versi sedannya di kisaran Rp 600 jutaan. Mobil sudah diperlihatkan beberapa waktu lalu di Indonesia.


Mazda6 EstateMazda6 Estate Foto: Rangga Rahadiansyah

Sementara Mazda3 adalah hatchback yang dulu sempat dirilis di Indonesia. Penjualan mobil ini dirasa kecil sehingga Mazda memutuskan untuk menghentikan penjualan. Namun di bawah bendera Eurokars, Eurokars kembali memboyongnya ke Indonesia.

Test Drive Mazda3 di Jepang

Mazda3 Mazda3 Foto: Rangga Rahadiansyah


Mazda3 bermesin 2.000 cc ini sudah mengusung teknologi-teknologi terbaru Mazda mulai dari G-Vectoring Control yang membuat mobil lebih stabil di tikungan.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed