Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 15 Agustus 2017, 10:27 WIB

Datsun GO live Concept Jadi Patokan Desain Datsun GO

Ruly Kurniawan - detikOto
Datsun GO live Concept Jadi Patokan Desain Datsun GO Datsun GO live Concept di GIIAS 2017 (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Tangerang - Peminat mobil kini juga banyak didominasi oleh anak-anak muda. Makanya, Datsun pun memperkenalkan konsep Datsun GO live berbasis Datsun GO dengan desain yang lebih stylish dan berjiwa muda.

"Jika Datsun GO live dapat diwakili dengan satu kata, itu adalah kebebasan," begitulah ucap Kei Kyu selaku Executive Design Director Datsun saat ditemui di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD City, Tangerang.

Telah digarap selama kurang dari 10 bulan, Datsun GO live yang merupakan versi permak dari Datsun GO ini memiliki ciri khas yang mengadopsi gaya anak muda agar lebih dinamis, stylish, energik, dan modern.

"Desain Datsun GO live mengadopsi 'free style' mulai dari lekukan hingga kombinasi warnanya. Cocok sekali untuk digunakan oleh para babyboomers atau para remaja yang menginginkan mobil yang bergaya dan segar," ujar Kyu.

Bagian depan konsep ini memiliki lampu berukuran besar serta grill hexagonal ramping yang disisipi icon Datsun GO live berwarna hijau menyala. "Icon ini dipilih menggambarkan kekuatan dan kebebasan para pemuda," tutur Kei.

Pola warna cat camouflage-style dengan kombinasi abu-abu dan hijau cerah mencerminkan warna dan pola yang sering dijumpai pada busana, sepatu, dan aksesori masa kini. "Warna ini ciri khas kaum remaja yang kalem dan energik," ujarnya.

Selain itu, agar terlihat lebih tinggi, Go live Concept menggunakan pelek berukuran 17 inci. Menurut Kyu, alasan dipilihnya roda dan ban dengan ukuran besar adalah untuk menunjukkan keragaman karakter GO live yang lebih mengesankan kendaraan kokoh.

Di bagian belakang terlihat lampu belakang berbentuk persegi yang besar, bumper belakang yang tebal serta roof spoiler wing.

Dalam kesempatan yang sama, Kyu juga menjelaskan bahwa desain yang lebih fresh ini memungkinkan akan menjadi patokan untuk desain beberapa Datsun GO. "Ada kemungkinan rancangan model ini akan menjadi patokan untuk Datsun GO dan generasi Datsun GO live selanjutnya. Jadi ada beberapa clue yang ditinggalkan dari desain ini," ucap Kei.

"Untuk masuk ke produksi massal nanti, kami usahakan agar tidak berubah banyak pada desain ini karena sudah cocok dan pas sekali untuk para pemuda yang menjadi segmen utamanya," tutupnya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed